Intip Daftar Properti Mewah Bill Gates, Orang Terkaya Dunia Pendiri Microsoft

Fokusmedan.com : Bill Gates dan temannya Paul Allen mendirikan raksasa teknologi Microsoft di New Mexico pada 1975. Perusahaan ini telah menjadi pelopor pengembangan teknologi dan perangkat lunak. Kekayaan bersih Gates dengan cepat melonjak menjadi miliaran pada 1980-an dan pada 1992 dia menjadi orang terkaya di Amerika dengan kekayaan bersih USD6,3 miliar.

Sejak pensiun sebagai pimpinan Microsoft pada 2014 dan mengundurkan diri dari dewan pada 2020, Gates telah berinvestasi di berbagai perusahaan yang telah meningkatkan kekayaannya menjadi USD129,2 miliar.

Sang maestro telah menghabiskan uangnya untuk mendiversifikasi portofolionya dan membeli properti real estat yang mahal di negara itu. Dari memiliki tempat tinggal jutaan dolar di negara bagian Washington hingga memiliki properti di country club swasta dan sebuah pulau, Bill Gates telah menggunakan uangnya untuk properti yang akan meningkatkan nilainya seiring waktu.

Intip sejumlah gurita properti Bill Gates berikut ini dilansir dari The Richest, Jakarta, Selasa (22/3):

1. Kediaman Utama di Washington

Properti mewah dalam daftar tempat tinggal utama Gates di Medina, Washington, adalah rumah seluas 66.000 kaki persegi. Menurut Forbes, rumah tersebut bernilai USD131 juta dan membutuhkan waktu tujuh tahun untuk dibangun hingga selesai. Dijuluki Xanadu 2.0, hotel ini memiliki ruang trampolin, aliran buatan, enam dapur, kolam renang 60 kaki, dan ruang makan dengan kapasitas akomodasi 200 orang.

2. Indian Wells Mansion

Terletak di Vintage Club eksklusif di Indian Wells, California, Bill membeli sebuah rumah gurun pasir seharga USD 12,5 juta pada tahun 1999. Dikelilingi oleh lapangan golf dan resor mewah, rumah ini hanya berjarak dua puluh mil dari Palm Springs. Perkebunan seluas 1,33 hektar ini memiliki tempat tinggal utama dengan enam kamar tidur dan tujuh setengah kamar mandi dengan halaman rumput yang luas dan kolam renang berbentuk gitar.

3. Rancho, Rumah Pinggiran Kota Santa Fe

Selama penurunan pasar real estat pada tahun 2014, pengusaha ini mengambil kesempatan untuk membeli peternakan kuda seluas 228 hektar milik Jenny Craig seharga USD18 juta dalam kesepakatan di luar pasar, yang diturunkan dari USD25 juta yang asli. Rumah bergaya Beverly Hills berjarak 20 mil dari San Diego, dan pertanian memiliki empat lumbung 30 kios, wisma tamu, arena pacuan kuda, kantor, dan suite dokter hewan, seperti yang dinyatakan oleh Dirt.

4. Jaringan Hotel Cascades

Investment LLC, firma investasi Gates, telah membantunya melakukan beberapa pembelian real estat selama beberapa tahun terakhir. Di bawah nama perusahaan, ia telah membeli saham di Four Seasons Hotels and Resorts sejak 2007. Pada tahun 2021, ia membeli saham pengendali di perusahaan tersebut dengan membeli saham Pangeran Arab Saudi senilai USD2,21 miliar, yang membuatnya menjadi pengendali mayoritas properti. dari Empat Musim.

5. Oceanfront Del Mar Property

Miliarder itu melakukan investasi besar selama penguncian, dan salah satu pembeliannya yang mahal adalah kompleks tepi laut senilai USD43 juta di Del Mar, dekat Santa Fe. Rumah satu lantai ini memiliki area tepi pantai setinggi 120 kaki dengan enam kamar tidur dan tiga setengah kamar mandi untuk masa inap yang nyaman. Beberapa area rekreasi termasuk hot tub untuk 10 orang, suite kesehatan dan kebugaran, home theater, dan kolam renang berubin kaca.

6. Wyoming Estate

Dikenal sebagai Irma Lake Lodge, Bill Gates mengeluarkan USD9 juta untuk membeli properti di kaki bukit Cody, Wyoming, seperti dilansir Business Insider. Kediaman utama seluas 15.000 kaki persegi dilengkapi dengan jalan masuk sepanjang tujuh mil untuk privasi maksimal. Rumah yang indah ini terletak di sebuah peternakan seluas 500 hektar dengan semak-semak yang rimbun dan pepohonan di mana-mana. Rumah itu juga memiliki wisma lima kamar tidur, pondok tiga kamar, dan rumah pengasuh.

7. Properti Klub Yellowstone

The Yellowstone Club adalah salah satu klub paling eksklusif secara global, dan Gates membayar jumlah yang tidak diungkapkan untuk membeli sebuah perkebunan di punggungan kayu. Komunitas ini memiliki komunitas resor ski dan golf seluas 13.600 hektar dengan beberapa anggota dengan kekayaan besar, termasuk Justin Timberlake-Jessica Biel, dan Justin Bieber.

Keanggotaan klub dilaporkan menelan biaya USD300.000, dan harga awal sebuah rumah di sekitar perkebunan adalah USD5 juta. 3 Perkebunan Florida Selatan Pada tahun 2009, taipan bisnis tersebut membayar USD9 juta untuk sebuah kawasan tepi laut di lingkungan Hobe Sound di Florida Selatan, namun menjual properti tersebut pada tahun 2018 seharga USD8 juta.

Karena putrinya adalah penunggang kuda pemenang penghargaan, mereka pindah ke sebuah desa di Wellington di mana dia bisa berlatih dan tampil. Terletak 17 mil dari Palm Beach di The Everglades.

8. Pulau Pribadi Belize

Bill membeli pulau terbesar di Republik Belize, sepotong surga yang memesona. Tanah yang subur adalah peluang investasi yang kuat yang dapat menawarkan pengembalian. Seperti yang disebutkan oleh Haute Residence, pulau pribadi ini memiliki ruang yang cukup luas untuk area khusus pemancingan air asin, olahraga air, dan pemandangan laguna biru yang indah.

9. Lahan Pertanian Negara Bagian Washington

Gates adalah pemilik lahan pertanian terbesar di Amerika Utara, dan dia memiliki lebih dari 14.000 hektar tanah di negara bagian Washington. Lahan tersebut memiliki ladang kentang tempat sayuran dibudidayakan dan diolah untuk membuat French Fries di McDonald’s.

Tanah itu juga menanam wortel dan bawang dalam jumlah besar untuk dijual di bahan makanan di seluruh negara bagian. Selain itu, mogul memiliki lahan pertanian di Georgia, Nebraska, dan Louisiana, di mana berbagai vegetasi ditanam untuk budidaya dan penjualan. Dari perkebunan mewah senilai lebih dari seratus juta hingga lahan pertanian yang digunakan untuk memasok makanan sehat, Bill Gates telah melakukan investasi besar-besaran yang akan menghasilkan keuntungan lebih besar di masa depan.(yaya)