Dukung Vokasi SMK Sumut, Honda Serahkan Bantuan Sepeda Motor

Fokusmedan.com : Semangat sinergi bagi negeri dengan memberikan kontribusi yang lebih nyata bagi bangsa kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) melalui pemberian bantuan berupa 1 unit motor Honda kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Binjai sebagai bentuk dukungan pada program vokasi SMK Mitra Binaan AHM yang menerapkan kurikulum Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Bertempat di Aula SMK Negeri 2 Binjai , pemberian donasi 1 unit Honda BeAT yang berlangsung pada 19 Maret 2022 ini diserahkan langsung oleh Feri Panji selaku Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy kepada Kepala sekolah SMK Negeri 2 Binjai Rully Novar, M. Pd disaksikan para dewan guru dan sejumlah siswa.

Rully Novar, M.Pd, mengungkapkan, sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Honda pada pengembangan kualitas pendidikan vokasi di wilayah Sumatera Utara. Menurutnya bantuan sepeda motor Honda ini tentunya akan sangat bermanfaat sebagai alat praktek yang mendukung kinerja para tenaga ajar dalam melakukan transfer ilmu guna melahirkan para generasi muda berkualitas yang siap bersaing dalam menghadapi perkembangan teknologi sepeda motor di Indonesia.

Sementara itu Feri Panji mengungkapkan, penyerahan bantuan sepeda motor pada SMK Negeri 2 Binjai sebagai salah satu SMK Mitra Binaan AHM ini merupakan wujud dari komitmen Sinergi Bagi Negeri yang diwujudkan dengan semangat Satu Hati untuk saling mendukung dan melangkah masyarakat dalam memberikan kontribusi untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik.

“ Kontribusi untuk negeri yang dihadirkan Honda tidak hanya melalui produk motor Honda hasil karya anak bangsa, namun Honda juga selalu berupaya menunjukkan dalam berbagai aksi nyata yang menginspirasi dan melangkah menuju perubahan yang membawa kebaikan. Honda berharap manfaat dari bantuan sepeda motor Honda ini dapat dirasakan langsung oleh Sekolah, para guru dan terutama para siswa yang merupakan generasi masa depan yang akan memberikan kebanggaan bagi bangsa, “ ujar Feri Panji.

Bersama Satu Hati Education Program melalui pengembangan Kurikulum Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, PT Indako Trading Coy telah berhasi berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif dengan mengimplementasikan 48 SMK Mitra Binaan AHM se-Sumatera Utara.

Program ini juga diharapkan dapat mempercepat pengembangan pendidikan vokasi industri di SMK sekaligus memperluas pengembangan Link and Match yang menjembatani kebutuhan dunia pendidikan dan dunia industri di wilayah Sumatera Utara.(ril)