26/04/2024 12:55
NASIONAL

Sudah Lamaran, Ketua MK Anwar Usman akan Menikahi Adik Presiden Jokowi

Fokusmedan.com : Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman segera menikah dengan adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokoei), Idayati. Acara lamaran bahkan sudah dilakukan saat kunjungan kerja Jokowi ke Solo, beberapa hari lalu.

Kabar adanya prosesi lamaran dan rencana pernikahan Anwar dan Idayati tersebut dibenarkan anak pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Namun saat acara tersebut, Wali Kota Solo itu mengaku tidak bisa hadir, lantaran masih menjalani isolasi di Rumah Dinas Loji Gandrung. Saat itu Gibran terpapar Covid-19 untuk yang kedua kalinya.

“Kemarin enggak ikut (lamaran), masih lemas banget. Kemarin ketemu GPK (Gerakan Pemuda Kabah) itu asline masih lemas,” ujar Gibran, di balai kota, Senin (21/3).

Gibran membenarkan, jika acara lamaran dilakukan tanggal 12 Maret 2022 di Solo. Di mana saat itu ayahnya, Presiden Jokowi masih beraktivitas di Kota Bengawan. “Heem (tanggal 12 Maret),” katanya.

Demikian juga saat ditanyakan perihal calon mempelai laki-laki, apakah Ketua MK Anwar Usman, Gibran pun tak menyangkalnya. “Sudah tahu nok,” sahutnya sambil tersenyum.

Kendati demikian ia belum mengetahui pasti tanggal akad nikah maupun resepsi akan digelar. “April ya ketokke, Mei ya? Tanggale aku ra ngerti, tanya yang bersangkutan ya,” tukasnya.

Gibran juga mengaku belum mengetahui, dimana acara akad nikah akan dilakukan. Apakah di Solo atau di Jakarta.

“Saya enggak tahu acaranya di Solo apa Jakarta ya. Nanti tanya yang bersangkutan, sama Bu Ida, wis,” pungkas dia.(yaya)