Ditlantas Poldasu Bersama Politeknik WBI Gelar Vaksinasi Covid-19

Gebyar vaksinasi presisi Ditlantas Polda Sumut dan Politeknik WBI. Ist

Fokusmedan.com : Gebyar Vaksin Presisi yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut), Kamis (17/3/2022) mampu menarik minat masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, baik dosis 1 hingga vaksin dosis booster.

Sejak pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00 WIB, masyarakat yang datang antri secara tertib untuk mendapatkan vaksin yang digelar di kampus Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) di Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Komisaris Besar (Kombes) Indra Dermawan Iriyanto mengatakan, untuk vaksinasi kali ini, awalnya pihaknya menyiapkan 1.000 dosis. Namun yang mendaftar melebihi target.

“Totalnya mencapai 1.660 dosis. Mereka ini semua tetap kami layani,” ujar Indra usai mendampingi Kapolda Irjen Panca Simanjuntak yang datang meninjau.

Kombes Indra mengatakan, keterlibatan Ditlantas dalam mensukseskan program vaksinasi merupakan bentuk dukungan agar herd immunity atau kekebalan komunal bisa dicapai. Dan harapannya pandemi bisa segera berakhir.

Indra juga menyebutkan, jika kegiatan vaksinasi yang mereka gelar ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Termasuk memberikan dukungan berupa minyak goreng untuk mengapresiasi masyarakat yang datang untuk vaksin.

Salah satu warga yang ikut ambil bagian Gebyar Vaksinasi Presisi adalah Winda Riana, seorang ibu rumah tangga yang berdomisili di Lau Dendang. Winda menyebutkan jika ia mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua.
“Sebenarnya jadwal aku vaksin sudah terlewat karena pada saat jadwalnya,aku sakit. Makanya senang juga ada vaksinasi di sini. Apalagi setelah vaksin diberi minyak goreng,” kata Winda sambil tertawa.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur I Politeknik WBI, Aldon Sinaga, mengapresiasi Ditlantas Polda Sumut yang melibatkan pihaknya dalam penyelenggaraan vaksinasi. Meski ini bukan kali pertama pihaknya dilibatkan, tetapi tetap saja memberi manfaat bagi Politeknik WBI, terutama bagi mahasiswa.

“Karena mahasiswa kami kan bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh, karena mereka kan terlibat dalam penyelenggaraan, baik untuk menginput data atau pun mengawasi proses antrian vaksin,” kata Aldon.

Untuk kegiatan Gebyar Vaksinasi Presisi Ditlantas Polda Sumut, Politeknik WBI menyiapkan 47 mahasiswa sebagai tenaga pendukung kegiatan.(ng)