Indra Kenz Ganti Ponsel Baru & Isi Rekening Menyusut, Polisi: Ada yang Ngajarin Tuh

Fokusmedan.com : Affiliator Indra Kesuma alias Indra Kenz disinyalir menghilangkan barang bukti saat penyitaan aset akan dilakukan penyidik Bareskrim Polri. Terbukti, ia menggunakan ponsel baru dan didapati isi rekeningnya menyusut drastis.

“Jadi dia menghilangkan barang buktinya. Waktu mau diambil, dia bilang tidak ada handphonenya. Kalau ada handphonenya ada kan bisa kelihatan tuh, sama monitornya,” tutur Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan saat dikonfirmasi, Kamis (17/3).

Perbuatan menghilangkan barang bukti tersebut didapati penyidik ketika proses penyitaan aset-aset mewah miliknya.

Alhasil, tim tidak menemukan data dan petunjuk apapun terkait dengan Binomo di dalamnya.

“Sudah HP baru. HP lamanya hilang katanya. Enggak ada. Kita bongkar enggak ada apa-apanya. Karena dia sudah hilangkan, kayaknya ada yang ngajarin,” jelas dia.

Whisnu menduga ada otak di balik layar yang mengajarkan Indra Kenz untuk menghilangkan barang bukti. Tidak hanya itu, isi rekeningnya pun sudah dikuras sehingga nominalnya terbilang kecil.

“Pasti memperberat (hukuman) lah. Karena pada saat kita mau sita, rekeningnya dia sudah sedikit. Sudah ada yang ajarin tuh. Cuma Rp1,8 miliar rekeningnya tuh. Sudah dipindahin,” katanya

Whisnu menegaskan, pihaknya tengah memburu sosok yang diduga membantu Indra Kenz menutupi pengungkapan kasus Binomo. Penyidik pun sudah bergerak menuju lokasi terkait.

“Tim sudah di luar kota,” katanya.(yaya)