Polisi dan Pengedar Narkoba Kejar-kejaran Mobil di Sumut, Begini Akhirnya

 

Ist/fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Polisi menggagalkan peredaran narkoba di Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dengan membekuk tiga orang pengedar beserta barang bukti 2 bungkus sabu.

Dalam pengungkapan itu, personel Satres Narkoba Polres Sibolga terlibat aksi kejar-kejaran mobil terhadap pelaku yang datang dari arah Tarutung menuju Sibolga Sumut.

“Setelah dikejar dengan jarak sekitar 35 km, Sat Narkoba Polres Sibolga mengamankan mobil yang membawa narkoba,” kata Kasi Humas Polres Sibolga AKP R Sormin kepada wartawan, Sabtu (12/3/2022).

Dari penggeledahan polisi menemukan pada kaki bangku tengah di belakang supir ditemukan 1 bungkus plastik bening berisi sabu-sabu dan dari bawah alas kaki di belakang supir ditemukan 1 bungkus plastik bening berisi sabu-sabu.

“Dan 3 buah pipet plastik terbentuk di lantai baris tengah,” kata R Sormin.

Polisi juga mengamankan empat orang penumpang mobil, yang mana tiga orang diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka. Ketiganya warga Kisaran Asahan, yakni B (27), ISM Als I (30) dan MRS alias R (40).

“Ketiganya sudah tersangka dan ditahan,” ujar Sormin.

Selain narkoba, polisi juga mengamankan barang bukti 1 unit mobil toyota Avanza warna silver terpasang nomor Polisi BK 1479 VL.

Akibat perbuatannya ketiga tersangka dikenakan dengan pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 dari Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

(Rio)