Kode Koalisi Golkar-NasDem Semakin Kuat

Fokusmedan.com : Partai NasDem dan Partai Golkar membangun kesepakatan yang sama dalam pertemuan di kantor DPP NasDem, Jakarta, Kamis (10/3). Dalam pertemuan kurang lebih tiga jam, NasDem dan Golkar membangun kesepakatan yang sama.

“Banyak hal yang kami perbincangkan tadi yang semuanya pada dasarnya mempunyai kesepakatan yang sama,” kata Ketua Umum Nasdem Surya Paloh usai pertemuan.

Pertemuan NasDem dan Golkar ini memberikan kode langkah membangun koalisi. Dengan membangun sinergitas kedua partai. Paloh bilang, sinergitas tersebut memang sudah cukup kuat dan perlu diperkuat lagi.

“Tentu ini merupakan suatu kunjungan silaturahmi yang benar-benar memberikan arti tersendiri bagi keinginan kedua institusi partai politik ini untuk membangun sinergisitas yang memang harus lebih diperkuat dan selama ini cukup kuat, untuk lebih diperkuat lagi,” ujar Paloh.

NasDem dan Golkar juga memperkuat kerjasama untuk mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo sampai akhir masa jabatan.

“Kami juga mempunyai kesepakatan untuk tetap berupaya sepenuh hati, seikhlas, setulus hati, dengan output kinerja yang optimal agar roda administratif pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi tetap berjalan efektif sampai akhir masa jabatan beliau,” kata Paloh.

2 dari 2 halaman

Sementara itu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, sampai hari ini Golkar dan NasDem masih sejalan. Namun, bila ada yang tidak sejalan tetap mengutamakan kebersamaan.

“Jadi kalau kita selama ini Pak Surya Paloh dalam kebijakan politik ini Partai Golkar dan Partai Nasdem alhamdulillah seluruhnya sejalan. Apabila ada yang tidak sejalan, tentu kita utamakan kebersamaan,” katanya.

Airlangga juga menyebut ada hal-hal tertutup yang tidak bisa disampaikan ke publik. “Dan tadi juga disampaikan dalam pertemuan tertutup, karena naturenya pertemuan tertutup ada yang dibuka, ada yang ditutup,” katanya.(yaya)