27/04/2024 4:09
SUMUT

Kabinda Sumut Lapor SPT Tahunan Lebih Awal ke Kanwil DJP Sumut I

Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari melaporkan SPT Tahunan. Ist

Fokusmedan.com : Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I (Kanwil DJP Sumut I) tengah mengadakan pekan panutan surat pemberitahuan (SPT) Tahunan di Bulan Maret ini. Pekan Panutan SPT Tahunan adalah kegiatan tahunan yang diadakan DJP serentak di seluruh wilayah Indonesia, bertujuan sebagai teladan dari para Pejabat Pemerintah atau figur publik kepada seluruh masyarakat agar melaporkan SPT Tahunan tepat waktu.

Kepala Badan Intelijen Daerah Sumatera Utara (Kabinda Sumut) Brigjen TNI Asep Jauhari melaporkan SPT Tahunan Penghasilan di ruang kerja Kantor BINDA Sumut Jl. Wahid Hasyim No. 10, Medan, Rabu (9/3/2022).

Kabinda Sumut menyebut bahwa DJP telah membuat kemudahan untuk wajib pajak melaporkan SPT Tahunannya di mana saja dan kapan saja dengan adanya e-Filing.

“Saya sudah melaporkan SPT Tahunan secara online melalui e-Filing. Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada DJP telah memberikan kemudahan dalam pelaporan pajak sehingga bisa dilaporkan tanpa harus datang ke kantor pajak,” kata Kabinda Sumut dalam testimoninya.

Kabinda Sumut kemudian mengajak jajarannya dan seluruh wajib pajak secara luas untuk mengikuti langkah para tokoh negara melaporkan SPT Tahunan hari ini, tanpa menunggu jatuh tempo.

“Saya mengimbau seluruh wajib pajak orang pribadi yang ada di Provinsi Sumatera Utara untuk segera melaporkan SPT tahunan pajak penghasilannya,” tuturnya.

Menurut Kabinda Sumut, masyarakat harus taat pajak karena pajak sangat dibutuhkan dalam
membiayai pemulihan ekonomi dan pembangunan nasional menuju Indonesia yang maju.

“Pelaporan SPT Tahunan yang kita lakukan merupakan salah satu bentuk peran serta kita dalam upaya membangun dan menjaga negara kesatuan republik indonesia menjadi lebih baik dan maju,” ujarnya.

Kepala Kanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi para pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun Sumatera Utara dengan meningkatkan kepatuhan dan penerimaan pajak.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaporkan SPT Tahunan lebih awal, serta meningkatkan penerimaan pajak demi membangun negara khususnya Sumatera Utara,” pungkansya.(ng)