Jaga Nama Baik Indonesia di Afrika Tengah, Dua Polisi Ini Diganjar Penghargaan

Fokusmedan.com : Dua orang personel Sat Brimob Polda Riau, AKP Adek Susilo dan Bripka Irwandi, meraih penghargaan dari Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca. Penghargaan didapatkan karena mereka telah menjaga nama baik Indonesia saat menyelenggarakan tugas di Garuda Camp-Bangui Republik Afrika Tengah.

Tidak hanya menyelesaikan tugas, Susilo dan Irwandi juga meraih predikat sebagai personel terbaik yang diberikan untuk penyelesaian tugas dengan dedikasi dan loyalitas dalam misi Minusca.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, penghargaan itu diberikan langsung Kasatgas FPU 3 Minusca Kombes Pol Raymond M Masengi.

“Keduanya itu dinilai memiliki kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk menjaga nama baik bangsa, negara dan Kepolisian Republik¬†Indonesia, selama melaksanakan tugas misi PBB Minusca di Republik Afrika Tengah,” kata Sunarto dalam keterangannya, Selasa (8/3).

10 Besar Personel Terbaik

Dia menyebut prestasi kedua personel Korps Bhayangkara itu sangat membanggakan. Susilo dan Irwandi termasuk dalam 10 personel terbaik dalam penugasan FPU 3 pasukan Garuda Bhayangkara.

“Pimpinan memberikan apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini. Ini merupakan wujud Polri yang Presisi yang telah ditunjukkan oleh kedua personel Sat Brimob Polda Riau di kancah Internasional. Membawa nama harum bangsa Indonesia, nama Polri tentunya,” sebutnya.

“Agar menjadi suri teladan bagi personel lainnya untuk selalu menjaga dan membawa nama baik kesatuan, bangsa dan negara Indonesia pada setiap penugasan,” tutupnya.(yaya)