MotoGP Mandalika Telan Investasi Hingga Rp3,8 Triliun

Fokusmedan.com : Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Pemerintah telah menginvestasikan sebesar Rp3,8 triliun dalam menyambut perhelatan internasional MotoGP Mandalika di NTB, yang akan berlangsung 18-20 Maret 2022.

“MotoGP ini adalah satu sinergitas BUMN yang sangat luas, jadi kita telah menginvestasikan total 3,8 triliun dalam berbagai bentuk,” kata Kartika dalam konferensi pers Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022, Minggu (6/3).

Dari investasi tersebut digunakan untuk pembangunan fasilitas sirkuit dan pendukungnya. Di mana ada PT PP yang melakukan pembangunan sirkuit dalam bentuk pengaspalan. Kemudian WIKA yang melakukan pembangunan fasilitas pendukung lainnya.

“Kita juga berinvestasi pada Lombok Praya airport AP 1 dan kemudian juga Pelabuhan Gili Mas Pelindo, jadi totalnya Rp3,8 triliun,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga fokus dalam memberikan sponsorship daripada sirkuit Pertamina Mandalika. Untuk saat ini memang pihaknya sedang fokus untuk menyelesaikan tahap akhir sirkuit.

“Kalau kalian lihat di Youtube banyak yang posting itu Grandstand sudah 80 persen selesai termasuk satu gedung baru untuk VIP Deluxe, dan pengaspalan ulang sudah dimulai 2 hari ini 60 persen, kita harapkan tanggal 8 pengaspalan selesai dan diharapkan Sesuai dengan standar yang ditetapkan Dorna,” ucapnya.

Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria mengatakan, sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir terkait banyaknya permintaan bagi penonton yang tidak menginap, supaya menambah penerbangan dari Bali ke Lombok pada 20 Maret 2022.

“Dan juga dari Surabaya¬†ke Lombok dan dengan demikian bahwa sinergi ini ini kita harapkan semakin membawa agar kita menjadi lebih sukses ke depannya,” ujarnya.(yaya)