Ultah Ke-3, HPCI Tanjung Balai Tunjukkan Indahnya Semangat Berbagi

Fokusmedan.com : Mengekspresikan kebahagiaan perayaan hari jadinya yang ke-3 dengan indahnya semangat berbagi kepada sesama ditunjukkan para bikes Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Tanjung Balai melalui aksi sosialnya yang berlangsung pada 24 Februari 2022.

Kepedulian para bikers pecinta Honda PCX ini ditandai dengan bersilaturahmi sekaligus penyerahan bantuan sembako dan uang tunai kepada keluarga kurang mampu yang sangat membutuhkan uluran tangan. Bantuan diserahkan langsung oleh para bikers HPCI Chapter Tanjung Balai kepada seorang ibu dan anaknya yang beralamat di Gg. Atong Sei Dua Kecamatan Datu Bandar.

Adalah Syaukil Azka, seorang anak laki-laki yang duduk di kelas V SD 132405 yang hanya tinggal bersama ibunya yang menderita stroke baru-baru ini, sementara ayahnya sudah meninggal dunia. Bahkan diketahui bahwa Azka sudah tidak bersekolah selama satu minggu demi menjaga ibundanya yang sedang sakit. Kondisi memprihatinkan keduanya sontak memanggil kepedulian para bikers HPCI Chapter Tanjung Balai.

Bro Pay BK selaku Ketua HPCI Chapter Tanjung Balai mengungkapkan, sangat bersyukur dapat merayakan ulang tahun yang ke-3 ini dengan aksi sosial membantu sesama. Menurutnya, kegiatan ini bukan yang pertama, karena HPCI Chapter Tanjung Balai berupaya tetap konsisten untuk selalu memupuk semangat untuk berbagi. Pihaknya juga berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sekaligus menambah semangat dan solidaritas para bikers HPCI Chapter Tanjung Balai.

Syukuran anniversary HPCI Chapter Tanjung Balai juga dilanjutkan dengan touring gabungan menuju lokasi wisata Samosir yang digelar dua hari setelahnya. Tidak hanya HPCI Chapter Tanjung Balai, namun touring gabungan kali ini juga turut diramaikan oleh sejumlah komunitas HPCI lainnya yang berasal dari chapter Medan, Kisaran, Pekan Baru, Dumai, Langsa dan Meulaboh.

Indahnya kebersamaan juga dirasakan para bikers pecinta Honda PCX ini selama perjalanan touring berlangsung. Komitmen untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan menerapkan #Cari_aman di jalan juga ditunjukkan para bikers HPCI Sumatera Utara dengan tertib berlalu lintas dan mengedepankan etika berkendara yang baik.

“Kami berharap momen hari jadi HPCI Chapter Tanjung Balai ini dapat semakin memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama anggota maupun sesama komunitas HPCI dari chapter lainnya. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa terbaik yang diberikan untuk HPCI Chapter Tanjung Balai, semoga kedepannya semakin solid, semakin banyak lagi aktivitas positif yang memberikan manfaat bagi sesama, “ ujar Bro Pay BK.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat menyambut baik peryaaan ulang tahun ke-3 HPCI Chapter Tanjung Balai yang diisi dengan semangat berbagi yang dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Tentunya aksi positif ini akan memberikan kebanggaan bagi bangsa dan mengisnpirasi generasi muda lainnya untuk ikut berkontribusi bagi negeri dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik untuk Sumatera Utara.(ril)