Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Jalan Raden Saleh Tapanuli Tengah

Pelaku pengedar sabu diamankan polisi. [Ist]
Fokusmedan.com : Petugas Satres Narkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Raden Saleh Kecamatan Sorkam Barat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Adapun pelaku yang diamankan berinisial AH alias H (27) warga setempat. Dari tangannya polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 5,33 gram.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma melalui Kasi Humas AKP Horas Gurning menjelaskan penangkapan ini setelah pihaknya mendapat informasi adanya peredaran narkoba jenis sabu di Kecamatan Sorkam Barat.

“Mendapatkan informasi tersebut Kasat Res Narkoba AKP Juli Purwono memerintahkan segera lakukan penyelidikan,” ungkapnya, Kamis (3/3/2022).

Horas mengungkapkan pihaknya kemudian turun ke lokasi untuk melakukan pengintaian dan akhirnya membekuk pelaku.

Dari penggeledahan, Horas mengatakan pihaknya menemukan 1 paket sedang narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening dari tangan sebelah kanan pelaku.

“Berat bruto barang bukti narkotika sabu kurang lebih 5,33 gram dan ketika di interogasi AH als H mengaku bahwa barang Narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari orang berinisial GP yang masih dalam pengembangan dan belum berhasil diketemukan,” imbuhnya.

Saat ini pelaku AH alias H sudah diamankan guna diproses sesuai UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Dan Kapolres AKBP Jimmy Christian Samma, mengingatkan masyarakat untuk menghindari Narkoba, dan kami tidak akan pernah bernegosiasi kepada pelaku tindak pidana narkoba akan kami tindak tegas,” tandasnya.

(Rio)