Menag Yaqut: Spirit Isra Miraj Tak Sebatas Sejarah Tapi Renungan untuk Terus Tumbuh

Fokusmedan.com : Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, spirit Isra Miraj saat ini bukan hanya menjadi catatan sejarah saja. Tetapi dijadikan renungan motivasi untuk terus tumbuh.

Hal itu dikatakanYaqut saat memberikan sambutan dalam peringatan Isra Miraj tingkat kenegaraan bertema ‘Teguhkan Semangat Beragama dan Berbangsa’, dalam siaran virtual, Senin (28/2) malam.

“Mari kita jadikan bagian dari Indonesia yang konsen mencari titik temu dari pada mencari perbedaan,” kata Yaqut.

Menag Ingatkan Perbedaan Bukan Merupakan Keniscayaan

Dia menjelaskan bahwa perbedaan merupakan keniscayaan. Namun hal itu bukan berarti seluruh pihak bisa saling menjatuhkan.

“Pembangunan yang indah lahir dari berbagai peran para pekerja yang berbeda-beda, namun dijadikan satu spirit bangun tampak indah dan kokoh,” ungkap dia.

Yaqut melanjutkan, Indonesia bukan hanya dikaruniai kekayaan alam, tetapi juga dikaruniai budi pekerti. Sehingga kata dia menjadikan bangsa sebagai magnet dunia dalam mengelola posisi baik secara agama.

“Dari sabang sampai merauke kita dapat menghasilkan nilai-nilai persaudaraan kebangsaan yang sampai saat ini terjaga dengan baik,” pungkasnya.(yaya)