27/04/2024 10:20
FOKUS MEDAN

Kebakaran di Perumnas Mandala Renggut 3 Korban Jiwa

Ist/fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Kebakaran melanda sebuah rumah yang dijadikan usaha penjualan bensin eceran dan tabung gas di Jalan Kenari Raya No.4A Kelurahan Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (26/2/2022) siang.

Akibat kebakaran ini merenggut tiga korban jiwa yang terdiri dari seorang ibu bernama Ridahwati Boru Sirait (46) dan dua anaknya bernama Timoti Sihotang (13) dan Aprilio Sihotang (9).

Informasi dihimpun wartawan, api diduga pertama kali muncul dari korsleting kabel listrik yang menyambar rak bensin eceran yang berada di depan rumah korban.

Dengan cepat api berkobar menyelimuti seluruh rumah korban dan membakar tabung gas 3 kg yang dijual korban. Ketiga korban yang melihat amuk si jago merah kemudian panik bersembunyi di dalam kamar mandi.

Warga sekitar yang melihat kejadian ini berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, dan juga melaporkannya kepada petugas pemadam kebakaran yang dengan sigap meluncur ke lokasi guna memadamkan api.

“Bukan hanya dari Deli Serdang, petugas pemadam kebakaran dari Medan juga turut memadamkan api,” kata Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan Albon Sidauruk ketika dikonfirmasi Sabtu (26/2/2022) sore.

Ia mengatakan kebakaran tersebut merenggut tiga korban jiwa. Ketiga korban ditemukan di dalam kamar mandi. Ridahwati dan anaknya Aprilio Sihotang telah tewas dengan posisi berpelukan, sedangkan Timoti Sihotang terbujur kaku di dalam bak.

“Ketiga korban terdiri dari seorang ibu dan kedua anaknya,” ungkap Albon.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Bambang Nurmiono menambahkan kebakaran menghanguskan 1 unit rumah yang berisi mobil dan sepeda motor turut hangus dilahap api. Sedangkan jenazah ketiga korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

“Kita masih menyelidiki pasti penyebab kebakaran itu. Kerugian materi yang disebabkan kebakaran itu mencapai seratusan juta rupiah,” kata Bambang.

“Lokasi sudah kita pasangi garis polisi untuk kepentingan penyelidikan. Dari lokasi kita mengamankan barang bukti kayu dan kabel yang terbakar,” sambungnya.

 

(Rio)