KST Terus Berulah, Polda Papua Tegaskan TNI dan Polri Tidak Akan Terpancing

Fokusmedan.com : Kelompok Separatis Teroris (KST) terus melancarkan terornya. Terbaru, kontak tembak terjadi di Puncak Papua.

Menghadapi rentetan kebrutalan KST di Bumi Cenderawasih, Polda Papua terus mengutamakan pendekatan persuasif. KepolisianĀ menggandeng bupati yang di wilayahnya ada aktivitas KST untuk dilakukan pendekatan budaya sesuai daerah mereka.

“Dengan pendekatan tersebut tidak ada lagi gangguan keamanan. Sehingga pertumbuhan ekonomi bisa berjalan dengan baik, dan tentunya akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat setempat,” sebut kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Kamis (24/02)

Kamal menegaskan keberadaan TNIĀ dan Polri di Papua semata-mata menciptakan kedamaian masyarakat setempat. Itu sebabnya, TNI/Polri selalu mengedepankan sikap profesional dan tidak mudah terpancing dengan teror KST.

“Intinya aparat TNI dan Polri tidak akan terpancing. Kami akan mengambil sikap tegas dan terukur, bukan tergesa-gesa dalam merespons kejadian pascaulah KKB,” sebut Kamal.(yaya)