#Cari_aman, Generasi Muda Siantar siap Budayakan Berkendara Sehat di Masa Pendemi

Fokusmedan.com : Melanjutkan kontribusi bagi negeri di masa pandemi dalam menciptakan budaya aman berkendara di wilayah Sumatera Utara (Sumut), PT Indako Trading Coy selaku main dealer motor Honda kembali menggelar aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) bertemakan “ Generasi Muda #Cari_aman” yang berlangsung pada 21 Februari 2022.

Edukasi safety riding yang berlangsung virtual bersama dealer Honda Apollo Motor ini diikuti oleh para pelajar SMK GKPS 2 Pematang Siantar yang haus akan pengetahuan terkait cara aman berkendara. Banyak peserta yang begitu antusias saat para instruktur terlatih Honda membagikan materi seputar keselamatan berkendara di masa pandemi.

Dengan sajian visual yang menarik, para peserta edukasi menyaksikan video yang menggambarkan tentang berbagai kondisi saat berkendara di jalan raya, seperti halnya kewajiban untuk mematuhi peraturan lalu lintas, hingga berbagai pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Para Instruktur safety riding Honda juga membekali para pelajar dengan sejumlah teknik dasar berkendara yang baik dan benar, sebut saja menguasai teknik menikung, memahami teknik pengereman, dan pengetahuan tentang cara menjaga keseimbangan saat berkendara. Peserta edukasi juga mendapatkan pembelajaran tentang penggunaan perlengkapan berkendara yang baik, kemampuan memprediksi bahaya di jalan raya, hingga membudayakan berkendara sehat di masa pandemi dengan selalu memakai masker ketika berkendara.

Jonni Hamonangan Purba, ST, M.Si selaku Kepala Sekolah SMK GKPS 2 Pematang Siantarmengungkapkan sangat menyambut baik sosialisasi keselamatan berkendara yang diberikan kepada para pelajar yang merupakan generasi muda harapan bangsa. Dalam edukasi ini, Honda juga menyampaikan bahwa salah satu yang terpenting adalah aspek emosional, dimana untuk melindungi keselamatan, para pelajar sangat penting untuk dapat mengendalikan emosinya saat berkendara.

Sementara itu Reuben Simatupang, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, beragam inovasi berupaya terus dikembangkan Honda sejalan dengan kampanye #Cari_aman kepada seluruh lapisan masyarakat. Pihaknya berharap edukasi safety riding ini dapat membentuk karakter positif dan disiplin para pelajar, sehingga dapat menjadi tauladan yang baik bagi lingkungan di sekitarnya.

“Dengan semangat Satu Hati, edukasi safety riding menjadi salah satu bukti nyata Honda dalam upaya memperkuat komitmen berkontribusi secara nyata melalui beragam aktivitas yang akan memperkuat kolaborasi, kreatifitas dan adaptif dalam melakukan kebaikan untuk masyarakat, sekaligus mendukung pemerintah dalam mengajak para peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam berkendara, “ ujar Reuben Simatupang.(ril)