Final Honda DBL 2021-2022 Lahirkan Jawara Basket Sumut

Fokusmedan.com : Partai puncak laga final ajang basket pelajar terbesar Honda Development Basketball League (DBL) 2021-2022 North Sumatera Series diwarnai tensi tinggi antara tim basket putra SMA Sutomo 1 Medan dan SMA Methodist 2 Medan yang saling kejar mengejar poin saat berlaga di arena GOR Universitas Prima Indonesia (UNPRI) pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Prestasi luar biasa berhasil dicatatkan Tim Putra Sutomo yang kembali menguasai Honda DBL Seri Sumut dan sukses mengukuhkan gelar juara untuk yang kedelapan kalinya menaklukkan Tim Putra Methodist dengan skor akhir 52-39. Prestasi membanggakan ini sekaligus membawa Tim SMA Sutomo 1 Medan yang berhasil menyabet gelar Three Peat setelah menang tiga musim berturut-turut.

Sementara itu, persaingan sengit juga sempat mewarnai laga final tim basket putri yang juga menyisakan dua tim unggulan antara SMA Methodist 2 Medan dan SMA Sutomo 1 Medan. Dimana di awal kuarter, pertandingan berlangsung alot hingga paruh kuarter pertama. Namun, putri Methodist lebih berani mengambil langkah, dimana dengan penetrasi yang kerap mereka lakukan menjadikan skor mereka sontak menggemuk. Methodist 2 mulai menambah pundi-pundi poin dengan menjaga alur permainan hingga berhasil menumbangkan lawan mereka dengan skor akhir 44 – 26.

Prestasi membanggakan juga berhasil ditorehkan Valencia Callistan yang berasal dari tim putri SMA Methodist 2 Medan dan Claudio Rocchi dari tim putra SMA Sutomo 1 Medan yang berhasil terpilih sebagai Most Valuable Player (MPV) pada ajang Honda DBL musim ini.

Ajang Honda DBL juga tidak hanya menyajikan pertandingan seru di lapangan, namun pecintanya juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah fantastik berupa 1 unit matiknya para gen eksis, Honda Genio. Dan untuk DBL musim ini, Nashwa Salsabila yang berasal dari MAN 2 Model Medan berhasil menjadi yang beruntung setelah namanya diumumkan dalam pengundian yang dilakukan saat laga final berlangsung.

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat luar biasa yang ditunjukkan para tim perkasa yang berhasil masuk dalam babak final Honda DBL dan berhasil mengukir prestasi gemilang. Pihaknya berharap, spirit para generasi juara basket Sumut ini akan terus berkobar dan terus melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan setiap impian.

“ Dengan semangat Satu hati, Honda terus berupaya memperkuat komitmen sinergi bagi negeri yang diwujudkan melalui dukungan kepada ajang Honda DBL sebagai bentuk kontribusi nyata Honda dalam upaya pengembangan olah raga basket di Tanah Air, khususnya Sumatera Utara, “ ujar Leo Wijaya.

Laga Final Honda DBL North Sumatera Series juga menjadi ajang unjuk dukungan yang ramai diberikan oleh para suporter dari masing-masing tim kebanggaan dengan menyaksikan tayangan live streaming kompetisi Honda DBL di channel youtube DBL Play, Youtube Indako Honda Sumut, dan media social Instagram @Indakohondasumut.(ril)