Ratu Elizabeth Positif Covid-19


Fokus
medan.com
: Ratu Elizabeth II dites positif Covid-19, menurut keterangan Istana Buckingham.

Ratu Inggris itu mengalami gejala flu ringan tapi diperkirakan akan tetap menjalankan beberapa tugasnya yang ringan di Windsor selama pekan ini.

“Dia akan terus menerima perhatian medis dan akan mengikuti semua petunjuk yang sesuai,” jelas pernyataan Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan, dikutip dari BBC, Senin (21/2).

Ratu yang berusia 95 tahun itu telah melakukan kontak dengan putra tertuanya dan juga pewaris takhta, Pangeran Charles, yang juga positif terinfeksi Covid pekan lalu.

Sejumlah orang juga dites positif Covid di Istana Windsor di mana ratu tinggal.

Istri Pangeran Charles, Camilla juga dites positif Covid beberapa hari setelah pengumuman hasil tes suaminya.

Ratu Elizabeth telah menerima vaksin pertamanya pada Januari 2021 dan diyakini telah menerima dosis selanjutnya setelah itu.

Pada Selasa pekan lalu, ratu menghadiri pertemuan resmi pertamanya sejak melakukan kontak dengan Pangeran Charles, menggelar rapat virtual dengan dua duta besar baru untuk Inggris.

Keesokan harinya, ratu mengeluhkan soal masalah kakinya dalam pertemuan dengan staf pertahanan. Berdiri sembari menggunakan tongkat, dia menunjuk ke kaki kirinya dan mengatakan: “Ya, seperti yang Anda bisa lihat, saya tidak bisa gerak.”(yaya)