Ingatkan Masyarakat Taat Prokes, Wali Kota Medan Motoran Keliling Medan Utara

Wali Kota Medan Bobby Nasution tinjau penerapan prokes di Medan Utara. Ist

Fokusmedan.com : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Dandim Medan dan Kapolres Pelabuhan Belawan berkeliling Kecamatan Medan Marelan yang merupakan bagian dari Medan Utara mengendarai sepeda motor, Minggu (13/2/2022) malam.

Usai memimpin apel di Lapangan Rengas Pulau Medan Marelan, Bobby Nasution bersama Dandim 02/01 Medan Kolonel Hindratno Devidanto berboncengan naik sepeda motor. Ikut pula Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Simatupang dan sejumlah OPD yang juga mengendarai sepeda motor.

Dalam apel sebelum bergerak mengingatkan agar masyarakat taat Prokes di masa PPKM Level 1 tersebut, Bobby bilang saat ini pandemi belum berakhir. Angka positif Covid-19 juga kembali naik dengan varian Omicron yang diketahui lebih cepat menyebar.

“Untuk itu masyarakat harus kita ingatkan terus agar patuhi Prokes. Masker harus terus digunakan. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang masih terus tak jenuh informasikan agar kita bisa putus mata rantai Covid,” kata Bobby.

Menantu Presiden Jokowi itu juga kembali menegaskan pemberlakuan PPKM selama ini bukanlah untuk menghalangi aktivitas perekonomian.

“Tapi ini untuk mengingatkan dan disiplin kita semua agar senantiasa taat Prokes,” lanjut Alumni IPB Bogor tersebut.

Saat melakukan pemantauan PPKM, Bobby Nasution dan rombongan singgah ke toko ponsel Mei-Mei Plaza. Di sana dia mengingatkan agar pengelola benar-benar mengaktifkan scan aplikasi Peduli Lindungi untuk memantau kunjungan secara real.

“Ini harus diaktifkan, pengunjung harus check in biar terpantau langsung ya bu,” kata Bobby kepada pengelola usaha tersebut. (ril)