Ombudsman Panggil Ketua Komisi A DPRD Sumut Terkait Seleksi KPID Sumut

Ombudsman Sumut Abyadi Siregar. Ist

Fokusmedan.com : Ketua Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto diperiksa untuk dimintai keterangannya oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumut terkait kisruh seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut yang diduga maladministrasi.

Politisi dari PKS itu tampak hadir tanpa didampingi oleh anggota Komisi A lainnya ke Kantor Ombudsman RI perwakilan Sumut Jalan Sei Besitang, Kota Medan, Jumat (11/2/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Ketua Komisi A DPRDSU Hendro Susanto sudah memenuhi undangan untuk dimintai klarifikasi persoalan konflik seleksi calon KPID Sumut,” jelas Abyadi, saat dihubungi wartawan, Sabtu (12/2/2022) siang.

Untuk diketahui, dugaan maladministrasi yang paling santer diberbincangkan beberapa minggu ini adalah persoalan SK petahana bernama Drs Muhammad Syahrir M.I.Kom, dan Ramses Simanullang, SE, MSi, yang dianggap tidak sah.

Fakta ini harusnya melarang keduanya untuk ikut proses seleksi hanya pada fit and proper test. Berdasarkan regulasi yang ada, kedua nama tersebut mesti mengikuti tes akademik, psikotes, dan wawancara sebagaimana ketetapan panitia seleksi.

 

(Rio/ril)