Wali Kota Medan Peroleh Penghargaan Inisiator Olahraga Nasional

Wali Kota Medan Bobby Nasution peroleh penghargaan Inisiator Olahraga Nasional. Ist

Fokusmedan.com : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menerima penghargaan sebagai Inisiator Olahraga Nasional dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat yang diserahkan bersamaan dengan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari Sulawesi Tenggara Selasa (8/2/2022).

Hadir memberikan penghargaan Menpora Zainuddin Amali, Ketua PWI Pusat Atal Depari dan sejumlah penerima penghargaan.

Adapun Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima penghargaan bersama lima bupati/wali kota lainnya. Yakni H Nanang Ermanto, Bupati Lampung Selatan, Thaher Hanubun, Bupati Maluku Tenggara, Fandi Akhmad Yani, Bupati Gresik, Marten A. Taha Wali Kota Gorontalo dan Eltinus Omaleng, Bupati Mimika.

Sedangkan penerima penghargaan Inisiator Gubernur, Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, Gubernur Riau, H. Syamsuar, Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang, Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi.

Tak hanya Wali Kota Medan, Ketua KONI Medan Eddy Sibarani Medan juga diganjar penghargaan inisiator olahraga bersama empat KONI lain, yakni Ketua KONI Kalimantan Utara, Muhammad Nasir, Ketua KONI Sulawesi Tengah, M Nizar Rahmatu, Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin dan Sek KONI Papua, Kenius Kogoya.

Usai acara Bobby Nasution mengatakan, bahwa capaian ini berkat kerja keras seluruh stake holder di bidang olahraga di Kota Medan. Bobby juga minta dukungan agar mampu menjalankan arahan Menpora demi kemajuan olahraga nasional.

“Terimakasih saya ucapkan atas penghargaan ini kepada Kemenpora, PWI, Siwo PWI. Bukan cuma saya atau Pemko Medan, tapi KONI Medan juga dapat penghargaan. Ini bukti kolaborasi yang berjalan dua sisi di Medan,” kata Bobby.

Menantu Presiden Jokowi itu juga bilang, pihaknya akan terus berupaya menjalankan instruksi presiden yang disampaikan ulang oleh Menpora. Yakni bagaimana memasyarakatkan olahraga dan mencari bibit bakat prestasi olahraga.

“Ada tiga poin majukan olahraga, budayakan olahraga jadi kegiatan kemasyarakatan, Pemko Medan dan KONI Medan, kita akan fokus bangun fasilitas olahraga dan kegiatan olahraga di Medan. Kami minta dukungan semua pihak, temen-temen Siwo juga pastinya. Terimakasih,” pungkas Bobby.(ril)