Kanwil Kemenhumkam Sumut Gelar Vaksinasi Tahap III, 104 Dosis di Lapas Tanjung Balai dan Asahan


Fokus
medan.com
: Jajaran Kanwil Kemenkum HAM provinsi Sumatera Utara menggelar vaksinasi booster Moderna terhadap seluruh jajaran Unit Pelaksana Tehknis (UPT) Pemasyarakatan.

Kegiatan vaksinasi booster yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat dilaksanakan terhadap seluruh petugas sipir apas Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara, Selasa (8/2/2022).

“Pada hari ini kegiatan vaksinasi tahap tiga dilakukan di Lapas Tanjung Balai Asahan dengan melibatkan peran serta dinas kesehatan Pemkab dan juga Polres Tanjung Balai Asahan,” sebut Kakanwil Kemenkumham Sumut, Drs Imam Suyudi Bcip SH MH.

Ia menambhakan, vaksinasi ini diberikan kepada seluruh petugas Lapas. Dari 104 orang petugas, terdahulu sudah ada 10 orang di vaksin di Polres Tanjung Balai Asahan beberapa hari lalu. Dan sisanya 94 petugas dengan hari ini sudah 70 orang divaksin.Seiring berjalan waktu akan segera selesai secara keseluruhan petugas mendapatkan vaksin tahap III.

Sementara itu, Kalapas Tanjung Balai Asahan, Muda Husni Bcip menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini sejalan dengan salah satu bagian dari deklarasi janji kinerjani yaitu wajib menjaga kesehatan.

“Jadi harapan kita dengan sudah terlaksananya vaksinasi tahap ketiga maka diharapkan kesehatan dan imunitas seluruh petugas semakin meningkat dan terjaga dari penularan virus covid 19,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan vaksin ke tiga tersebut seiring juga seiring dengan kegiatan mendukung penuh program pemerintah mempercepat vaksinasi.

“Sesuai dengan kebijakan pak Jokowi, seluruh masyarakat, ASN dan Aparatur Negara harus berdiri terdepan sebagai tombak untuk mensukseskan program vaksinsi sebagai garda terdepan. Semoga pandemi ini lekas berakhir dan seluruh kegiatan bisa bergerak secara normal” pungkasnya.(ril)