Hadirkan Listrik Tanpa Kedip Saat Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia di Sumut

Fokusmedan.com : PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (UIW Sumut) berhasil menjaga keandalan pasokan listrik saat kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Sumatera Utara.

Kunjungan kerja Presiden ke Sumatera Utara untuk meresmikan jalan bypass Balige, meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat di Pantai Bebas Parapat, meresmikan Pelabuhan Ajibata beserta enam pelabuhan lainnya, meresmikan penataan Kawasan Huta Siallagan dan meninjau penataan Kawasan Huta Raja hingga peresmian jalan Tol Stabat.

General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung menginstruksikan seluruh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yang berada wilayah saat kunjungan kerja tersebut untuk mengawal dan memastikan kondisi kelistrikan selama acara kunjungan kerja tetap handal sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Untuk menyukseskan peresmian tersebut, PLN menyiagakan personil yang tersebar di beberapa titik lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden.

“Suplai listrik aman tanpa kedip di seluruh titik yang dikunjungi oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Suatu kebanggaan bagi kami dapat mengawal kegiatan kunjungan kerja tersebut sehingga bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya dalam siaran tertulis, Senin (7/2/2022).

Tak hanya personel, beberapa peralatan sebagai cadangan pasokan listrik apabila terjadi gangguan juga telah disiapkan. Terdapat juga genset dan UPS yang disiapkan di beberapa titik lokasi selama acara berlangsung.

General Manager PLN UIW Sumatera Utara Pandapotan Manurung mengapresiasi seluruh pihak yang telah bersinergi sehingga acara kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia dapat berjalan dengan lancar.(ng)