Pelantikan Pengurus DPP Pujakesuma, Komjen Agus Andrianto : Pujakesuma Pengawal Merah Putih, Ayo Kita Bersatu

Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, Walikota Medan Bobby Nasution berfoto bersama dengan Pengurus DPP Pujakesuma. [Fokusmedan.com]
Fokusmedan.com : Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH melantik pengurus DPP Pujakesuma masa bakti 2021-2026 di Hotel Emerald Garden, Jalan Putri Hijau Medan, Sabtu (5/2/2022) malam.

Dalam pelantikan itu, Komjen Agus yang merupakan Ketua Dewan Pembina Pujakesuma berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk memperkuat konsolidasi Pujakesuma dan menjaga keutuhan NKRI.

“Bendera merah putih ini menjadi saksi tadi yang dilantik rata-rata masih dibawah 50 tahun. Tentunya harapannya pengurus DPP Pujakesuma periode atau masa bakti 2021-2026 menjadi yang terbaik dalam menjalankan amanah,” katanya.

Agus mengatakan Sangsaka Merah Putih menjadi saksi pelantikan pengurus Pujakesuma.

“Saya memiliki keyakinan bahwa dikepemimpinan Pujakesuma ini adalah pengawal daripada merah putih, menjaga persatuan NKRI,” ucapnya.

Komjen Agus juga berpesan kepada seluruh DPW Pujakesuma dari mulai Aceh sampai dengan Lampung harus memperkuat konsolidasi. Ia juga berharap Pujakesuma dapat terus menjaga organisasi besar yang dapat menaungi Nusantara.

“Karena gak semua Pujakesuma ada di Pulau Sumatera, ada di luar pulau Sumatera karena sudah mendapatkan kesempatan memiliki karir atau melanjutkan perjalanan hidupnya di provinsi lain,” kata Agus.

“Saya akan terus untuk mendorong agar bisa mengkonsolidasikan diri bersama dengan yang ada di Aceh sampai ke Lampung. Ini luar biasa banyak sekali warga ini yang hebat-hebat ayo ayo ayo kita bersatu,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Umum Pujakesuma, Eko Sopianto SE dalam pidatonya mengatakan pihaknya siap menjaga persatuan NKRI bersama elemen masyarakat lainnya.

“Saya melihat semangat sosok pak Pembina yang merupakan menjadi kekuatan dari Pujakesuma ini, membuat kami bisa bersatu semangat untuk membesarkan Pujakesuma yang pesan beliau kalau bisa Nusantara jadi Pujakesuma itu ada di setiap pulau yang ada di Indonesia,” kata Eko.

Ia mengatakan mudah-mudahan cita-cita itu dilaksanakan dengan kerja kerja gotong royong.

“Apalagi program-program kita ke depan akan menyentuh seluruh sendi kehidupan masyarakat Jawa khususnya dan mungkin juga bisa bekerjasama dengan masyarakat Indonesia lainnya pertama suku-suku lainnya,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara itu Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, Kepala BNNP Sumut Brigjen Toga Panjaitan, serta Ormas lainnya.

Acara berlangsung dengan penuh antusias dengan menampilkan kesenian khas Jawa. Acara pelantikan juga menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

 

(Rio)