Polisi Amankan 20 Calon PMI di Tanjung Balai yang akan Diberangkatkan Secara Ilegal ke Malaysia

Polisi amankan 20 calon PMI yang akan biberangkatkan secara ilegal ke Malaysia. Ist 

Fokusmedan.com : Polisi mengamankan 20 orang calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan diberangkatkan secara ilegal ke Malaysia.

“Dimana PMI tersebut diamankan di rumah sewa milik HZ di Jalan mahoni lingkungan X, Kecamatan Datui Bandar Kota Tanjung Balai,” ujar Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, Jumat (4/2/2022).

Ia mengatakan 20 PMI berasal dari berbagai daerah yakni 5 orang dari Kota Medan, 3 dari Simalungun, 1 dari Sukabumi, 1 dari Kerinci, 3 dari Batubara,1 dari NTT, 3 dari Simalungun, 1 dari Tebing Tinggi, 1 dari Malaka dan 1 dari Jember.

“20 orang PMI tersebut terdiri dari 7 orang perempuan dan 13 orang laki-laki dewasa,” kata Triyadi.

Ditemukannya 20 PMI ini berawal dari informasi masyarakat melalui Polsek Datuk Bandar yang kemudian diteruskan ke Sat Reskrim Polres Tanjung Balai.

“Oleh personel Polres Tanjung Balai, langsung menindak lanjuti Informasi tersebut dengan melakukan,” katanya.

Hasil penyelidikan yang dilaksanakan Satreskrim Polres Tanjung Balai, lanjut Triyadi pihaknya mengamankan 20 orang PMI, yang kemudian ke-20 orang PMI tersebut dibawa ke Polres Tanjung Balai guna dilakukan proses lebih lanjut.

“Kita mendatakan identitas calon PMI, melakukan pemeriksaan (BAP) terhadap 20 calon PMI, melakukan penyitaan terhadap barang bukti, dan menyerahkan calon PMI kepada pihak BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia) Medan,” tukasnya.(Rio)