Join Edukasi, Bikers Honda BeAT Perkaya Wawasan #Cari_aman


Fokus
medan.com
: Sebagai bentuk kontribusi mendorong generasi muda lebih peduli terhadap keselamatan berkendara, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) melanjutkan komitmen dan konsistensinya melalui aktivitas edukasi bertemakan “#Cari_aman saat di Jalan” yang berlangsung pada 30 Januari 2022.

Edukasi yang digelar di Indako Safety Riding Centre (ISRC) yang berlokasi di Jl. Sakura Medan ini diikuti oleh para bikers Honda BeAT Club yang terus menunjukkan semangat belajarnya di sepanjang kegiatan. Sejumlah fasilitas yang tersedia juga semakin mendukung setiap materi edukasi yang diberikan para instruktur terlatih Honda.

Edukasi kali ini dimulai dengan mengulas aktivitas touring yang akrab dengan para bikers Honda BeAT Club, seperti halnya tentang bagaimana melakukan pengecekan kendaraan saat akan digunakan untuk touring jarak jauh, perlengkapan apa saja yang harus dibawa agar aman di jalan, hingga bagaimana berkendara yang aman baik saat touring seorang diri maupun saat berkelompok.

Para Instruktur Safety riding terlatih Honda juga terus berupaya meningkatkan awareness para bikers terhadap diri sendiri dan orang lain setiap kali berkendara. Memaparkan sejumlah faktor penyebab terjadinya kecelakaan, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran para bikers untuk membudayakan penggunaan perlengkapan berkendara, menjaga etika berkendara, dan mematuhi setiap peraturan tertib berlalu lintas.

Semangat para bikers Honda BeAT Club juga terpacu saat memasuki sesi praktek kemampuan berkendara. Memanfaatkan fasilitas lintasan yang ada ISRC, para bikers satu persatu menguji skill berkendaranya, seperti teknik menikung, pengereman yang baik, dan menjaga keseimbangan bersama motor kesayangannya Honda BeAT.

Bro M Ramadana dari Honda BeAT Club mengungkapkan, dengan mengikuti edukasi ini, para bikers tentunya semakin memahami bahwa terjadinya kecelakaan dipengaruhi berbagai aspek, yaitu manusia, kondisi kendaraan dan lingkungan. Karena itu, sebagai pengendara harus lebih memperhatikan kondisi motor sebelum berkendara, membekali diri dengan pengetahuan keselamatan berkendara, dan mengedepankan prilaku berkendara yang santun saat di jalan.

Sementara itu Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan untuk sangat mengapresiasi semangat para bikers Honda BeAT Club untuk menjadi generasi #Cari_Aman dengan tiga langkah, yaitu mengutamakan keselamatan, mulai dari diri sendiri, dan menjadi role model.

“ Para Bikers merupakan agen perubahan yang tentunya akan menjadi generasi penggerak untuk mewujudkan budaya positif di masa mendatang. Melalui kampanye #Cari_aman, Honda dengan semangat Satu Hati ingin bersinergi untuk berbagi pesan keselamatan berkendara, sehingga dapat tercipta budaya berkendara aman dan nyaman di jalan, “ ujar Eka Yolahati.(ril)