Besok, Komjen Agus Andrianto Lantik Pengurus DPP Pujakesuma Periode 2021-2026 di Medan


Fokus
medan.com
: Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) periode 2021 – 2026 akan digelar, Sabtu (5/2/2022) besok di Hotel Emerald Garden Jalan Putri Hijau Medan.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH yang merupakan Ketua Dewan Pembina Pujakesuma akan datang untuk melantik pengurus DPP Pujakesuma.

“Insha Allah Pak Agus Andrianto datang, karena tadi saya sudah menghadap beliau hadir melantik DPP Pujakesuma,” ujar Eko Sopianto SE kepada wartawan, Jumat (4/2/2022).

Ia menjelaskan pelantikan ini berdasarkan hasil Mubes Pujakesuma tanggal 18 sampai 19 Desember di Hotel Wing Kualanamu yang mana hasil mubes menetapkan dirinya sebagai Ketua Umum Pujakesuma.

“Pujakesuma Insha Allah bukan hanya dikembangkan di Pulau Sumatera juga akan dikembangkan di pulau – pulau Indonesia lainnya, arahan dari Dewan Pembina Pujakesuma kalau bisa Pujakesuma diluaskan sampai ke seluruh Indonesiam Pujakesuma akan menjadi Ormas yang nasional yang ada di tiap provinsi,” jelas Eko.

“Kita berharap Pujakesuma bermanfaat bukan hanya warga Jawa, tapi masyarakat lainnya atau suku lainnya,” sambungnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPP Pujakesuma 2021-2026, Ir Loso Mena menambahkan pelantikan ini sudah mendapat izin dari gugus tugas Covid-19 dan pihak kepolisian.

“Kita melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan di acara pelantikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelantikan akan dihadiri Ketua Dewan Pembina Pujakesuma, para dewan pembina, serta Forkopimda dan beberapa tokoh masyarakat Jawa.

Selain pelantikan, lanjutnya, acara juga akan diselingi dengan pemberian penghargaan terhadap 12 tokoh masyarakat Jawa.

“Ada 12 tokoh nantinya akan kita berikan penghargaan atas kepedulian mereka terhadap masyarakat Jawa khususnya yang berada di Pulau Sumatera,” ungkapnya.

Acara ini juga dihadiri organisasi sayap Pujakesuma seperti Generasi Muda Pujakesuma, Gema Mahasiswa Pujakesuma, DPW Pujakesuma dari setiap provinsi dari Aceh sampai Lampung, DPD di tingkat kabupaten/kota Sumatera Utara (Sumut) dan kader Pujakesuma se-Sumut

“Kita telah menyiapkan ruangan dengan kapasitas 800 orang dan diperkirakan yang hadir sekitar 380 orang,” tandasnya.(ril)