Honda Pacu Peran Aktif Pelajar Budayakan #Cari_aman di Jalan


Fokus
medan.com
: Cita-cita menciptakan budaya berkendara #Cari_aman di wilayah Sumatera Utara (Sumut) terus berupaya diwujudkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda dengan menggelar berbagai aktivitas kampanye keselamatan berkendara (safety riding) ke berbagai kalangan masyarakat, salah satunya dengan menyambangi SMK Penerbangan PBD yang berlokasi di Jl. Bilal Ujung No. 3/145 Pulo Brayan Medan pada 27 Januari 2022.

Para pelajar SMK penerbangan PBD menyambut hangat kehadiran para instruktur safety riding Honda yang langsung mengawali edukasi dengan memberikan sejumlah materi terkait berbagai faktor penyebab kecelakaan yang sering terjadi di jalan raya, dimana kecelakaan yang terjadi banyak didominasi oleh para pengguna motor dengan usia muda.

 

Bertemakan “Generasi Muda #Cari_aman”, aktivitas yang didukung oleh dealer Honda PT Indako Trading Coy Krakatau ini juga membekali para peserta dengan pengetahuan tentang teknik dasar berkendara aman, postur tubuh yang baik, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, dan mengajak untuk lebih mengenal tagline #Cari_aman saat naik motor di jalan.

H. Jasa Karokaro, S.T selaku Kepala Sekolah SMK Penerbangan PBD mengungkapkan, sangat menyambut baik kepedulian Honda yang terus menggaungkan semangat keselamatan berkendara kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Menurutnya pesan-pesan untuk selalu menerapkan etika saat berkendara juga tentunya akan sangat bermanfaat sebagai bekal bagi mereka untuk melindungi keselamatan dari resiko kecelakaan.

Sementara itu Sofiyan Hazri, Instruktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan dalam setiap pelaksaan aktivitas edukasi, tim safety riding Honda dengan semangat Satu Hati selalu berupaya memberikan sajian materi kaidah safety riding yang dikemas dengan menarik dan mudah dipahami. Pihaknya sangat memahami karakter generasi muda yang energik dan penuh dengan mimpi, karena itu Honda akan terus menemani langkah para generasi muda untuk dapat mewujudkan berbagai impiannya yang diawali dengan #Cari_aman.

“ Honda berharap generasi muda senantiasa menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara seperti helm dan jaket tidak hanya menjadi kebutuhan, namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang tidak hanya dapat melindngi keselamatan, namun juga menjadikan tampilan para generasi muda semakin bergaya “ ujar Sofiyan Hazri.(ril)