Go Fast E-KTP Permudah Warga Medan Urus KTP

Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau langsung kegiatan Go Fast E-KTP. Ist

Fokusmedan.com : Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Kecamatan Medan Sunggal dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil berkolaborasi dengan Polsek Medan Sunggal menggelar Go Fast E-KTP di pelataran Swalayan Super Taman Setia Budi Indah. Kegiatan ini bertujuan memberi kemudahan warga dalam pengurusan KTP perubahan, rusak, hilang, juga Kartu Identitas Anak (KIA).

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Rabu (26/1/2022) meninjau langsung kegiatan tersebut. Bobby mendatangi dan berdialog warga yang tengah menunggu antrean. Bobby menanyakan pengurusan yang dilakukan warga dan memastikan agar petugas dapat membantunya.

Dalam perhelatan yang juga menyediakan vaksin dosis 1, 2, dan 3 khusus lansia ini, warga dapat mengurus perubahan KTP maupun menganti KTP yang rusak atau hilang.

“Kegiatan ini kita namakan Go Fast E-KTP, Gratis online dan cepat. Kita juga bekerja sama dengan Polsek. Pengurusan satu atap, termasuk laporan kehilangan dapat dilalukan di sini dan urusan yang di Disdukcapil. Saat selesai, akan langsung diantar Kepling langsung ke rumah warga,” kata Camat Medan Sunggal, M Odi Anggia Batubara, Kamis (27/1/2022).

Odi mengatakan, ini merupakan kegiatan perdana yang digelar di Kecamatan Medan Sunggal, dan antusias warga ternyata cukup tinggi.

“Nanti akan kita lanjutkan secara berkesinambungan selama dua minggu,” ucapnya.

Warga menyambut baik kegiatan ini. Mereka merasa terbantu dan berharap kegiatan ini terus dilakukan dalam jangka waktu yang panjang.

Sri Andam Dewi, warga Jalan Tri Ubaya Sakti, Blok G-8, Kelurahan Tanjung Rejo, merupakan salah seorang warga yang mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini karena pengurusan menjadi mudah dan cepat.

“Kami berterima kasih pada Pak Wali Kota  Bobby Nasution atas kegiatan ini sangat membantu. Urusan menjadi cepat dan mudah. Biasanya kalau KTP hilang kita harus melapor dulu ke kantor Polsek membuat surat kehilangan, dengan adanya kegiatan ini cukup melapor di sini saja,” ungkap Sri.(ng)