Edukasi #Cari_aman, Pelajar Deli Serdang Peduli Keselamatan


Fokus
medan.com
: Sebagai bentuk komitmen sinergi bagi negeri dalam mewujudkan budaya aman dan selamat berkendara bagi generasi muda, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara melanjutkan misinya untuk mengkampanyekan pentingnya #Cari_aman saat naik motor melalui aktivitas edukasi beremakan “Generasi Muda #cari_aman” yang diberikan kepada para pelajar SMK Swasta Mandiri yang berlokasi di Jl. Datuk Kabu No.99, Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang pada 20 Januari 2022.

Bersama dealer Honda PT Indah Sakti Motorindo, tim Safety Riding membekali para pelajar SMK Swasta Mandiri dengan berbagai pengetahuan tentang keselamatan berkendara (safety riding) meliputi kemampuan berkendara yang baik dan aman, seperti menguasai teknik menikung, teknik pengereman, dan menjaga keseimbangan.

Mematuhi protokol kesehatan, para peserta edukasi antusias saat mendapatkan pembelajaran tentang penggunaan perlengkapan berkendara yang baik, kemampuan memprediksi bahaya di jalan raya, pengetahuan berbegai faktor penyebab terjadinya kecelakaan, meningkatkan kesadaran untuk saling bertoleransi dengan pengendara lain, hingga membudayakan berkendara sehat dengan selalu menggunakan masker saat berkendara.

Semangat para pelajar SMK Swasta Mandiri juga tampak saat diajak untuk mengenal lebih dekat slogan keselamatan berkendara #Cari_aman yang diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan komitmen generasi muda untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara. Pada sesi ini, tim safety riding Honda juga memperkuat kesadaran untuk menjadikan penggunaan helm dan jacket saat berkendara sebagai gaya hidup para anak muda Sumatera Utara.

Gunawan Syahputra. ST selaku Wakil Kepala Sekolah SMK Swasta Mandiri mengucapkan terima kasih kepada Honda karena sudah kesekian kalinya melakukan edukasi safety riding yang tentunya sangat bermanfaat bagi para siswa. Pihaknya juga berharap pengetahuan keselamatan berkendara yang diberikan dapat membentuk karakter positif para pelajar, hingga dapat ikut berkontribusi sebagai agent safety riding baik untuk diri sendiri dan lingkungan di sekitarnya.

Sementara itu Sofiyan Hazri, Instruktur Safey Riding PT indako Trading Coy mengungkapkan, Dengan semangat Satu Hati, Honda tentunya ingin keselamatan berkendara yang aman dan nyaman dapat menjadi budaya di wilayah Sumatera Utara. Menurutnya para pelajar sebagai agen perubahan tentu akan menjadi generasi penggerak untuk mewujudkan budaya positif di masa mendatang.

“ Melalui kampanye #Cari_aman, Honda ingin bersinergi bersama para pelajar sebagai generasi muda dalam berbagi pesan keselamatan berkendara kepada masyarakat luas, sehingga hal ini dapat menjadi budaya dan gaya hidup para pengendara motor di jalan raya, “ ujar Sofian Hazri.(ril)