27/04/2024 7:15
NASIONAL

2 Prajurit TNI Tewas dalam Baku Tembak dengan KKB Papua

Ilustrasi evakuasi jenazah kekejaman KKB di Papua. Jawa Pos

Fokusmedan.com : Dua anggota TNI tewas dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bukit Tepuk Kampung, Jenggernok, Distrik Gome Kabupaten Puncak, Rabu (26/1).

Kapendam Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Aqsha Erlangga mengatakan anggota TNI yang tewas bernama Serda Rizal. Ia gugur di lokasi baku tembak. Sementara itu Pratu Baraza yang terkena peluru di bagian perut sempat mendapat penanganan di Puskesmas Ilaga.

“Namun tidak tertolong sehingga meninggal dunia,” jelas Aqsha dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (27/1/2022).

“Sampai saat ini Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH melaksanakan siaga di Pos Gome dan sedang melaksanakan evakuasi terhadap korban tersebut,” tambahnya.

TNI memastikan tidak ada korban sipil yang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

“Semoga aparat TNI yang sedang bertugas diberikan keselamatan untuk melaksanakan tugas melindungi masyarakat dan pengabdian kepada NKRI,” ujar Aqsha.

KKB mengaku bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. TNPB-OPM menyebut serangan terhadap TNI dilakukan oleh kelompok pimpinan Numbuk Telenggen.

“Numbuk Telenggen dengan pasukannya menyerang pos koramil distrik Gome Tanah Merah Kabupaten Puncak Ilaga. Dalam serangan ini dua orang anggota TNI Tertembak,” ujar Juru Bicara TNPB-OPM, Sabby Sembom dalam keterangannya, Kamis (27/1).(ng)