Honda ADV150 Jadi Rekomendasi Motor Touring bagi Pecinta Matik


Fokus
medan.com
: Touring merupakan salah satu aktivitas menyenangkan saat mengisi waktu luang seorang diri maupun bersama teman. Dimana dengan touring, pengendara dapat mersakan pengalaman berkesan menjelajahi pelosok daerah untuk menikmati dan mengeksplor berbagai keindahan alam Sumatera Utara bersama motor kesayangan.

Seiring waktu, touring yang dulu identik dengan motor sport saat ini juga banyak dilakukan oleh pengguna motor matik. Bahkan motor matik dapat menjadi prtualang tangguh saat menembus berbagai medan jalan, baik perkotaan maupun pedesaan,

Salah satu pilihan motor matik terbaik untuk touring adalah Honda ADV150 yang tampil dengan desain gagah bergaya adventure dan dibekali mesin 4 – Langkah, SOHC, eSP, dengan Idling Stop System. Dimana dengan diameter x Langkah 57.3 x 57.9 mm dan kompresi 10,8 : 1, mesin ini mampu memproduksi tenaga maksimum hingga 10,7 KW ( 14,5 PS ) pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm ( 1,34 Kgf.m ) pada 6.500 Rpm.

Dengan kapasitas tangka bahan bakar hingga 8 liter, tentunya kegiatan touring jarak jauh akan lebih menyenangkan karena tidak perlu sering masuk SPBU. Selain itu, kapasitas ruang penyimpanan di bawah jok juga luas, mencapai 28 liter sehingga memudahkan pengendara untuk membawa barang bawaannya dengan aman tanpa mengganggu kenyamanan berkendara.

Sebagai pendukung kegiatan touring, windshield Honda ADV 150 dapat diatur dengan dua tingkat sesuai keinginan pengendara. Panelmeter Honda ADV 150 juga pengaplikasi sistem digital.Dimana layar instrumen dengan negative display ini dapat menampilkan berbagai informasi seperti indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam dan tanggal. Selain itu, untuk menciptakan kenyamana saat touring, jarak travel suspensi depannya panjang. Ukuran jarak terendah dari tanah 165 mm, membuat ADV150 mudah melibas jalanan di berbagai kondisi.

Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, pesona Honda ADV150 sudah berhasil memikat pecinta skutik premium tanah air sejak di awal kemunculannya. Dimana, Honda ADV150 mendapat apresiasi karena mampu memberikan kebanggaan dalam berkendara, baik melalui desain yang tampil beda, mengadopsi gaya motor besar, serta penyematan beragam fitur-fitur canggih

“ Dengan segala keunggulannya, skutik pejelajah jalanan Honda ADV150 menjadi pilihan tepat untuk dijadikan sebagai partner berkendara terbaik bagi para pecinta touring yang ingin menjelajahi keindahan alam Sumatera Utara, “ ujar Gunarko Hartoyo.

Respon positif para pecinta matik premium juga membawa Honda ADV150 pada segudang prestasi, seperti halnya dinobatkan sebagai Motorcycle of The Year pada ajang penghargaan Gridoto Award 2019, dimana penghargaan ini merupakan cerminan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap sepeda motor Honda, khusunya Honda ADV150. Selain Motorcycle of The Year, Honda ADV150 juga dinobatkan sebagai Best Scooter Matic 150cc. di ajang Gridoto Award 2019.(ril)