Citikopi Club H5-J5 Serahkan 1.400 Karung Beras ke Rumah Aspirasi Sofyan Tan

Komunitas Citikopi Club H5-J5 serahkan bantuan beras. Ist

Fokusmedan.com : Citikopi Club H5-J5 berhasil mengumpulkan 1.400 karung beras dari anggota komunitas. Beras ini diserahkan ke Rumah Aspirasi Sofyan Tan dan Rudy Hermanto untuk disalurkan ke masyarakat Tionghoa yang memiliki keterbatasan ekonomi dalam rangka merayakan tahun baru Imlek.

“Di Citikopi Club ini ada banyak latar belakang, dari pengusaha yang sudah lama malang melintang di dunia bisnis, ketua perkumpulan marga mau pun politisi,” ujar pendiri Citikopi Club Tansri Chandra saat penyerahan bantuan secara simbolis di Citi Inn di Jalan Palang Merah, beberapa waktu lalu.

Tansri menyebutkan, meski memiliki latar belakang yang berbeda itu, tapi mereka tidak sulit untuk berdiskusi yang dilakukan setiap hari Jumat di pukul 17.00 WIB.

“Itulah kenapa nama komunitas ini disebut H5-J5, karena itu menggambarkan waktu pertemuan di hari ke-5 dan selalu di jam 5 sore,” katanya.

Tansri menyebutkan, bantuan beras ini nantinya akan disalurkan melalui sejumlah pihak, salah satunya melalui tim Rumah Aspirasi Sofyan Tan dan juga Rudy Hermanto.

“Karena kita percaya, mereka yang duduk di legislatif memiliki database warga yang perlu mendapat perhatian,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD Sumut., Rudy Hermanto mengucapkan terima kasih atas bantuan beras bagi warga Kota Medan yang merayakan Imlek.

“Kami yakin, bantuan ini bisa  memberi rasa suka cita bagi saudara kita yang merayakan Imlek. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan berharap para donator diberi kesehatan dan umur panjang,” ujar Rudy.
Rudy juga menyebutkan, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak tahun 2020 lalu pastinya memberikan dampak bagi perekonomian, tetapi hal ini tidak menyurutkan keinginan para anggota komunitas untuk tetap berbagi kasih. Dan banyak pengusaha muda yang sudah punya hati dan bergabung ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial ini.

Bantuan berupa beras itu sendiri mulai disalurkan ke warga Kota Medan yang merayakan Imlek. Salah satu penerima bantuan adalah anak-anak yang tergabung dalam beberapa club barongsai di Kota Medan.

“Ada seratus paket yang kita serahkan ke para pemain barongsai hari Minggu kemarin,” ujar Finche Kosmanto yang mewakili Rumah Aspirasi Sofyan Tan saat dihubungi, Selasa (25/1/2022).

Finche menyebutkan, bantuan masih akan terus disebar ke sejumlah kecamatan, seperti Medan Area, Medan Tembung, Medan Maimoon dan Medan Perjuangan.
“Di sana kita tahu ada kantong-kantong warga Tionghoa yang hidup dalam keterbatasan, sehingga kita berharap mereka bisa  sedikit terbantu dalam merayakan Imlek,” kata Finche didampingi Bobby C Halim dan juga Darsen Song.(ng)