Bertemu Wapres, Pebalap Mario Suryo Aji Minta Doa Restu Jelang Moto3 GP


Fokus
medan.com
: Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertemu dengan pebalap muda asal Magetan, Mario Suryo Aji di Istana Wapres, Sabtu (22/1). Dalam kesempatan itu, pebalap berusia 17 tahun sekaligus meminta doa restu pada Ma’ruf karena akan mengikuti ajang Moto3 GP 2022.

Ajang internasional itu akan digelar pada Maret 2022 mendatang. Saat ini, semua persiapan sedang dilakukan siswa SMA Negeri 1 Magetan salah satunya dengan menjajal trek balap pada Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

“Saya atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak khususnya kepada ananda Mario yang merupakan satu-satunya Putra Indonesia yang bisa lolos pada Grand Prix Moto3 2022,” kata Wapres.

Ma’ruf bangga dengan capaian prestasi yang didapat Mario. Dia meminta Mario tetap semangat berlatih dan tidak cepat berpuas diri.

“Mario harus terus berkonsentrasi, benar-benar mengikuti petunjuk-petunjuk para pelatih supaya berhasil mencapai prestasinya, sehingga nantinya akan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dan menjadi contoh bagi para pembalap yang lain,” harapnya.

Namun demikian, Ma’ruf mengingatkan Mario tidak melupakan pendidikan formalnya.

“Tanpa dorongan orang tua tentu Mario tidak akan bisa mencapai prestasinya, jadi peran Ibu luar biasa,” bebernya.

Di kesempatan yang sama, Mario mengatakan bercita-cita bisa mengibarkan bendera Merah Putih pada tiap laga Moto3 yang dilakoninya nanti. Dia berharap dukungan penuh pemerintah dan Bangsa Indonesia agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Mario ingin mengibarkan bendera Merah Putih di atas podium. Semoga pemerintah dan masyarakat Indonesia selalu mendukung dan mendoakan Mario agar Mario lebih termotivasi untuk mengharumkan nama Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Mario Suryo Aji berhasil menembus ajang Moto3 musim 2022 setelah mendapatkan catatan impresif saat berkompetisi di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021. Pada kompetisi ini Mario berhasil mengumpulkan 58 poin dan bertahan di posisi ke-12.

Pada ajang Moto3 2022 yang dimulai pada Maret mendatang, Mario akan berlaga di bawah naungan Honda Team Asia menggantikan Andi Gilang, pembalap Indonesia sebelumnya. Dalam debutnya nanti, Mario dikabarkan akan disandingkan dengan pembalap asal Jepang, Taiyo Furusato untuk mengikuti laga sebanyak 21 seri di 16 negara.

Pertemuan ini tampak dihadiri Gubernur Jawa Timur, Perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan sejumlah pejabat Pemprov Jatim.(yaya)