Gibran Pastikan Semua Warga Solo Dapat Jatah Vaksin Booster


Fokus
medan.com
: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Rakamengaku sudah menjalani suntikan ketiga atau vaksinasi Booster, bersama pejabat Pemkot Solo lainnya di Rumah Sakit TNI(RS) Slamet Riyadi. Gibran menjamin semua warganya akan menerima vaksin booster secara bertahap.

“Semua warga Solo pasti akan kebagian, ditunggu saja ya,” kata Gibran, Jumat (21/1).

Dia menceritakan pengalamannya mendapatkan vaksin booster. Dia merasakan nyeri di sekitar area suntikan. Tetapi tidak sampai mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) seperti demam, sakit kepala dan nyeri otot serta kelelahan.

“Rasanya cuma kemeng (nyeri/pegal di sekitar area suntikan),” katanya.

Dikarenakan efek dirasakan ringan, Gibran langsung mengadakan rapat bersama pejabat Pemkot Solo.

“Habis vaksin booster langsung rapat semua, kayaknya tidak apa-apa,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih menyampaikan belum ini pihaknya mendapatkan tambahan bantuan dosis vaksin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

“Kita dapat tambahan dari Pemprov 10.000 dosis. 8.000 vaksin moderna dan 1.000 vaksin aztrazeneca,” jelas dia

Menurut Siti, vaksinasi booster masih diprioritaskan untuk warga kelompok lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan. Pihaknya mengundang yang akan divaksin secara bertahap.

“Kita kirim undangan untuk yang akan divaksin. Saya minta warga bersabar nunggu giliran,” tuturnya.

Siti mengemukakan, pelaksanaan vaksin booster saat ini terkendala jumlah tenaga kesehatan. Karena pelaksanaannya juga bersamaan dengan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.(yaya)