RSUPH Adam Malik Sediakan Vaksin Booster Covid-19


Fokus
medan.com
: Masyarakat kini sudah bisa mendapatkan vaksinasi booster Covid-19 di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik, Kamis (20/1/2022).

Sub Koordinator Hukormas RSUPHAM Rosario Dorothy Simanjuntak menyampaikan, vaksinasi booster Covid-19 ini tidak mempersyaratkan domisili.

“Cukup mendaftar dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta kartu atau sertifikat vaksin dosis pertama dan kedua,” sebutnya.

Kendati begitu, vaksinasi booster ini untuk yang sebelumnya menerima vaksin dosis pertama atau dosis kedua di RSUPH Adam Maik

“Jika vaksinasi pertama atau kedua di luar RSUPHAM harus daftar online terlebih dahulu,” jelasnya.

Pendaftaran online, lanjutnya, dapat dilakukan melalui situs https://regvaksin.sirsmandiri.com. Selanjutnya, bukti pendaftaran online ditunjukkan kepada petugas di lokasi untuk dilakukan pendaftaran ulang dan mengisi formulir skrining.

RSUPH Adam Malik sudah menyiapkan kuota vaksinasi booster Covid-19 untuk 150 orang per hari dengan jenis vaksin Pfizer. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan setiap hari kerja pada Senin-Sabtu pukul 08.00-15.30 WIB.

“Vaksinasi booster dosis ketiga ini hanya untuk yang sudah divaksin dosis kedua dengan jarak minimal enam bulan dan gratis,” pungkasnya.(riz)