Sambangi SMA An-Nizam, Honda Ajak Pelajar Jadi Generasi #Cari_aman.


Fokus
medan.com
: Sejalan dengan semangat sinergi bagi negeri, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali melanjutkan komitmennya untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara (safety riding) melalui aktivitas edukasi yang berlangsung pada Selasa, 18 Januari 2022. Menggandeng SMA An-Nizam Medan, Honda membekali para pelajar dengan berbagai pengetahuan berkendara aman di jalan.

Bersama dealer Honda PT Indako Trading Coy Simpang Limun, edukasi safety riding yang mengutamakan protokol kesehatan ini dikemas dengan apik dan menarik. Para Instruktur safety riding terlatih Honda juga bersemangat memberikan pemaparan sejumlah materi, seperti halnya pengecekan motor sebelum berkendara, menyiapkan perlengkapan berkendara, postur tubuh yang baik, teknik berkendara yang benar, hingga menerapkan etika berkendara yang baik dan aman saat naik motor.

Sebagai bentuk keseriusan Honda menyebarkan virus #Cari_aman kepada masyarakat luas, pada kesempatan ini Honda juga menganugerahkan duta keselamatan ke beberapa siswa SMA An-Nizam. Dimana penyematan gelar tersebut merupakan wujud apresiasi Honda kepada pelajar yang benar-benar memperhatikan, memahami dan siap untuk ikut mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara kepada lingkungan sekitarnya.

Antusias para pelajar juga tampak saat tim safety riding Honda memberikan kesempatan untuk mencoba secara langsung alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT). Dimana alat ini berfungsi untuk mempresentasikan keadaan sesungguhnya di jalan raya, dimulai dari berbagai cuaca, jenis jalan yang dilalui, hingga berbagai kejadian yang terjadi di jalan raya seperti pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang, kendaraan yang tiba-tiba menepi dan berhenti, serta kendaraan yang tiba-tiba memutar arah dan masih banyak yang lainnya.

Reuben Simatupang, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa awarness keselamatan berkendara, basic skill, dan cari aman saat naik motor merupakan hal yang sangat penting untuk dipahami para generasi millenial. Tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh anak muda usia 14-39 tahun juga semakin memacu pihaknya untuk berupaya terus berkontribusi melahirkan para duta keselamatan berkendara melalui berbagai aktivitas edukasi.

“ Saat ini masih banyak para pengendara yang kurang menyadari pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara. Karena itu dengan semangat Satu Hati, Honda mengajak para generasi muda untuk terus membekali diri dengan pengetahuan berkendara yang baik, sehingga dapat mewujudkan setiap impian dan meraih banyak hal berharga dalam hidup dengan #Cari_aman di jalan, “ ujar Reuben Simatupang.(ril)