Pengurus DPP Pujakesuma Gelar Malam Silaturrahmi


Fokus
medan.com
: Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pujakesuma menggelar malam silaturrahmi dan perkenalan pengurus DPP masa bakti 2021-2026 di Emerald Garden Hotel, Medan, Sabtu (15/1/2022).

Ketua DPP Pujakesuma Eko Sopianto SE kepada mengatakan, silaturrahmi dan perkenalan ini merupakan awal konsolidasi setelah pembentukan pengurus pada Desember 2021.

“Langkah ini merupakan awal konsolidasi sebelum pelantikan pada 5 Februari 2022,” sebutnya didampingi Ketua Harian Ir Loso Mena dan Sekjen Juriadi, S.Pd.

Ia menjelaskan, terbentuknya kepengurusan DPP Pujakesuma 2021-2026 ini, maka tidak ada lagi yang namanya dualisme kepengurusan.

“Terbentuknya kepengurusan ini untuk menyatukan semuanya. Dengan adanya penyatuan secara ikhlas ini, kita dapat sama-sama membesarkan organisasi,” katanya.

Program yang dilakukan dalam waktu dekat, lanjutnya, yakni KTAnisasi.

“Ini dilakukan untuk mendata semua anggota Pujakesuma di Sumatera Utara dan ini¬†penting dilakukan untuk pembenahan data keanggotaan,” ujarnya.

Selanjutnya, pembinaan organisasi dan budaya, dengan mengakomodir sumber daya manusia (SDM) warga Pujakesuma.

Selain itu, membentuk Pujakesuma United yang bertujuan pembinaan terhadap pemuda pemudi suku Jawa di Sumut di bidang olahraga.

“Pujakesuma Unit didasari rentannya penyalahgunaan narkoba dikalangan pemuda. Dengan pembinaan olahraga diharapkan pemuda pemudi Jawa terhindar dari penyalahgunaan narkoba, dan bisa berprestasi,” harapnya.

Terkait rentannya penyalahgunaan Narkoba itu, pihaknya usai pelantikan pengurus akan menandatangani ikrar anti narkoba.

“Pujakesuma juga berkomitmen dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba, dan tidak akan mentolerir anggota yang terlibat dalam kasus-kasus narkoba,” tegasnya.(gap)

Ketua Umum DPP Pujakesuma Eko Sopianto didampingi Ketua Harian Loso Mena dan Sekjen Juriadi.