Siswi MAN 2 Padangsidimpuan Tewas Tenggelam di Air Terjun Kembar Sidua-dua

Ilustrasi tenggelam. Ist

Fokusmedan.com : Seorang siswi Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padangsidimpuan, Wilda Fadhilah Hasibuan tewas tenggelam di kawasan objek wisata di Air Terjun Kembar Sidua-dua, Desa Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapsel, Hotmatua Rambe menjelaskan pihaknya menerima laporan seorang pengunjung di Air Terjun Kembar tenggelam, Minggu (9/10/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Jenazah ditemukan pada Pukul 20.00 WIB. Kemudian dievakuasi ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dan disaksikan oleh orang tua korban,” sebut Hotmatua, Senin (10/1/2022).

Hotmatua mengungkapkan setelah itu, jenazah siswi kelas XII itu, diserahkan kepada keluarga dan sudah di bawa tadi malam ke rumah duka di Kota Padangsidimpuan untuk semayamkan dan di makamkan.

“Setelah selesai, di bawa ke rumah orang tuanya di Padangsidimpuan,” kata Hotmatua.

Hotmatua menjelaskan bahwa korban mendatangi lokasi objek wisata bersama teman-teman sekolahnya. Namun, tidak ada kegiatan sekolah dan hanya rekreasi di Air Terjun Kembar tersebut.

“Tidak ada agenda yang lain, cuma datang rekreasi saja. Murni tenggelam,” kata Hotmatua.

Untuk proses pencarian dan evakuasi korban dengan melibatkan TNI/Polri, BPBD Tapsel, Masyarakat dan pihak Kecamatan setempat.

“Imbauan kita, apa bila mau rekreasi lebih hati-hati dan waspada,” ucap Hotmatua.(Rio)