Presiden Pakistan Positif Covid-19 untuk Kedua Kalinya

Presiden Pakistan Arif Alvi. Islamabad Post

Fokusmedan.com : Presiden Pakistan Arif Alvi pada Kamis dinyatakan terinfeksi Covid-19 untuk kedua kalinya. Ia mengaku sakit tenggorokan sejak 4-5 hari lalu.

“Saya positif Covid lagi. Sakit tenggorokan sejak 4-5 hari dan semakin membaik. Merasa demam ringan selama beberapa jam dua malam lalu. Tidak ada gejala lain,” cuitan di Twitter pada Kamis (6/1/2022).

Pada Maret 2021 lalu, Alvi dinyatakan positif terjangkit Covid-19 dan sembuh setelah melakukan karantina di rumah. Kondisi Alvi tetap stabil selama periode tersebut.

Presiden Pakistan mengimbau kepada masyarakatnya untuk mematuhi protokol kesehatan untuk membendung penyebaran virus.

Presiden Pakistan itu tertular saat otoritas kesehatan negara tersebut memperingatkan tentang dimulainya gelombang kelima dari infeksi Covid-19 yang dipicu oleh varian Omicron.

Perdana Menteri Imran Khan juga terpapar Covid-19 tahun lalu sebelum presiden. Otoritas Pakistan sekarang khawatir tentang gelombang virus kelima, karena jumlah kasus baru bertambah dalam beberapa hari terakhir.

Selama 24 jam terakhir, negara itu melaporkan 1.085 kasus baru, sehingga total kasus menjadi lebih dari 1,29 juta, termasuk 28.955 kematian, menurut data Kementerian Kesehatan Pakistan.(ng)