Warga Demo Kantor Lurah Minta Jalan Karya Jaya Diperbaiki

Fokusmedan.com : Sejumlah warga menggeruduk kantor Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor meminta agar kondisi Jalan Karya Jaya yang kopak kapik segera diperbaiki, Kamis (6/1/2022).

Warga sekitar mengaku resah dengan kondisi jalan rusak, selain membuat pengendara tidak nyaman, kondisi jalan rusak juga berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang mengancam nyawa pengendara

Massa aksi datang dengan membentangkan spanduk tuntutan agar kondisi jalan segera dibenahi. Warga pun menyampaikan aspirasinya di depan halaman kantor lurah.

“Kami meminta kepada Lurah Gedung Johor dan Camat Medan Johor secepatnya mengusulkan perbaikan kerusakan Jalan Karya Jaya agar korban jiwa tidak berjatuhan lagi,” ujar Koordinator Perkumpulan Warga Peduli Sekitar (Wa Pesek), Husni Thamrin Tanjung kepada wartawan.

Ia mengatakan warga sekitar sudah berupaya membantu mengatasi jalan rusak dengan melakukan pengecoran di sisi jalan dan menyemen lubang jalan rusak.

“Namun tetap saja rusak lagi, karena banyaknya truk-truk besar melintas,” kata Husni.

Oleh karenanya, warga berharap pihak kelurahan peduli dan segera mengusulkan perbaikan infrastruktur ruas jalan.

“Kami harap adanya perbaikan jalan, karena sangat membahayakan pengendara terutama ketika melintas pada malam hari,” tukasnya.

Tak lama menggelar aksi, pihak dari Kelurahan Gedung Johor datang menjumpai warga. Sekretaris Kelurahan Gedung Johor Sri Surya Ningsih menyampaikan pihaknya telah mengusulkan dan tinggal menunggu waktu untuk perbaikan jalan yang rusak.

Usai menyampaikan aspirasinya, warga sekitar yang didominasi emak-emak ini kemudian meninggalkan lokasi dengan tertib.

(Rio)