30 Bintara Noken tiba di Sumut

Ist/fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Polda Sumut kedatangan 30 personil Bintara Noken dari Polda Papua Barat dan Polda Papua. Kedatangan personil didampingi oleh Dir narkoba Polda Papua, Kombes Alfian.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan tujuan kedatangan personil Papua dan Papua barat untuk menambah wawasan kebangsaan, meningkatkan kompetensi, dan menambah ilmu kepolisian.

“14 dari Polda Papua Barat dan 16 dari Polda Papua,” terangnya kepada wartawan, Kamis(6/1)siang.

Hadi menjelaskan bintara Noken berada di Sumut Selama 6 bulan. Nantinya, mereka akan bersama Bintara Polda Sumut di tengah-tengah masyarakat. Memberikan penyuluhan Bhabinkamtibmas.

Kemudian, Bintara Noken akan memberitahukan kepada teman-teman mereka di Papua. ‘Program ini akan rutin dilakukan untuk peningkatan Kompetensi dan kecintaan kepada NKRI,”tandasnya.

Sebelum turun ke lapangan, Bintara Noken di karantina. Hal itu dilakukan sesuai protokol kesehatan. Jadi, selama berbaur dengan Bintara Polda Sumut, mereka akan bertukar pengalamanan.

Mereka juga akan menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polisi itu baik, memelihara Harkamtibmas, menyelesaikan masalah, keluhan masyarakat, mengajak warga tertib, dan mampu memberikan edukasi.

“Semoga selama 6 bulan, Bintara Noken dapat mengimplementasikan wawasan dari Sumut ke Polda mereka masing-masing,” pungkasnya.(ril)