Jamkes Watch Tabagsel dan FSPMI Sumut Beri Bantuan ke Pengungsi Banjir Bandang Palas

Jamkes Watch Tabagsel dan FSPMI Sumut beri bantuan ke pengungsi banjir Bandang Palas. Ist

Fokusmedan.com : Elemen pengawas kesehatan independen dari Jamkes Watch Tapanuli Bagian Selatan di bawah naungan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi (FSPMI Sumut) memberikan bantuan berupa sembako dan selimut kepada para warga terdampak banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara pada Selasa (3/1/2022).

Uluan Pardomuan Pane selaku Kordinator Jamkes Watch FSPMI Sumut yang datang langsung dan menyerahkan bantuan tersebut ke posko pengungsian di kecamatan Batang Lubu Sutam menyampaikan rasa duka dan prihatin atas musibah bencana yang dialami oleh para warga di 15 desa di Kecamatan tersebut. Dan berharap seluruh warga yang terdampak banjir bandang tabah menghadapi cobaan tersebut.

“Semoga dibalik musibah ini, ada hikma baik yang didapat kepada seluruh korban yang terdampak, dan tetap tabah dan semangat,” ujarnya.

Uluan juga berharap, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dapat segera memberikan bantuan berupa pembangunan kembali rumah warga, sekolah, pesantren, masjid dan akses jalan yang rusak akibat terdampak bencana banjir bandang tersebut.

“Kita apresiasi Bupati dan jajaran terkait lainnya di Padang Lawas yang sudah sigap membantu warga yang terdampak banjir, tapi fasilitas rumah dan lainya semoga juga segera dibantu agar warga dapat kembali beraktifitas seperti semula,” ucap Uluan.

Lebih lanjut Uluan juga berharapĀ  dukungan masyarakat Indonesia khususnya keluarga besar serikat pekerja FSPMI secara Nasional agar dapat menyisihkan sedikit rezekynya guna membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana di Palas.
Sementara Willy Agus Utomo selaku Ketua FSPMI Sumut juga menyampaikan rasa dukanya mendalam, dan berharap warga yang terdampak banjir bandang tetap tabah, Ia juga mengatakan FSPMI Sumut hingga saat ini masih terus melakukan penggalangan dana bantuan untuk meringankan beban saudara tak sedarah ya di Padang Lawas.

“Kami masih menggalang donasi di keluarga besar FSPMI baik Nasional dan khususnya dari FSPMI Sumut, semoga beberapa hari kedepan terkumpul lagi dan kita akan salurkan kembali ke posko pengungsian di kecamatan Sutam Palas ,” tutupnya.(ng)