Artis Baim Wong Jenguk Ibu Petugas Kebersihan Korban Begal di Medan

Baim Wong jenguk Ibu petugas kebersihan korban begal di Medan. Ist

Fokusmedan.com : Artis tanah air Muhammad Ibrahim atau lebih dikenal Baim Wong menjenguk korban begal, seorang ibu petugas kebersihan Rahmadhoni Hasibuan (53) di Rumah Sakit Pirngadi Medan, Rabu (5/1/2022).

Kedatangan Baim Wong untuk menunjukkan rasa empati dan memberikan dorongan semangat kepada korban yang kini menjalani perawatan akibat luka-luka usai dibegal.

Baim Wong datang dengan tampilan sederhana dengan memakai kaos putih, celana panjang dan sendal. Kedatangan artis sekaligus YouTuber ini sontak menghebohkan suasana di RS Pirngadi Medan.

“Iya, tadi Artis Baim Wong datang untuk menjenguk korban,” kata Kasubbag Humas Rumah Sakit Pirngadi Medan, Edison Perangin-angin.

Ia mengatakan kedatangan Baim Wong tidak lama, sekitar 5 menit menemui korban yang masih terbaring di ruang perawatan RS Pirngadi Medan.

“Dia nanya kondisinya, lokasi dibegal, ngobrol sebentar beri semangat,” ujar Edison.

Lebih lanjut, Humas mengatakan kondisi korban saat ini sudah membaik. “Sudah bisa komunikasi, luka lembamnya juga sudah mulai kempes,” tukasnya.

Sebelumnya, perampokan begal yang dialami seorang ibu petugas kebersihan bernama Romadoni Hasibuan di Jalan Pinus Kecamatan Medan Timur, Minggu (2/1/2021) pagi.

Kondisi korban sangat memperihatinkan, bagian matanya lebam akibat jatuh terseret. Selain itu, sekujur tubuh korban juga mengalami luka-luka akibat terseret jatuh ke aspal.

Usai jatuh terkapar, kawanan begal langsung melarikan sepeda motor jenis matic milik korban.

“Saya langsung mendapat pukulan (dari belakang) jadi terjatuh ke aspal. Habis itu saya gak sadarkan diri, sepeda motor dibawa pergi,” kata korban, Senin (3/1/2021) siang.

Wanita yang sudah 12 tahun berdedikasi membersihkan jalanan di Kota Medan ini, mengaku sudah merasa ada yang membuntutinya sebelum kejadian.

“Baru kali ini. Sebelum-sebelumnya tidak pernah diikuti dan jadi seperti ini,” kata Romadoni.

Ia juga tidak mengetahui persis berapa jumlah pelaku yang merampoknya. “Saya gak tahu berapa orang pelaku. Karena saya sudah terjatuh di tanah. Kejadian sekitar pukul 06.00 WIB,” ungkap korban.(Rio)