Polisi Buru Pelaku Begal yang Rampas Motor Emak-emak Petugas Kebersihan

Fokusmedan.com : Tim gabungan dari Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pembegalan yang beraksi di Jalan Pinus, Komplek DPRD, Kecamatan Medan Timur, Minggu (2/1/22).

Diketahui, pelaku yang jumlahnya diperkirakan lebih dari satu orang itu merampas sepeda motor seorang petugas kebersihan Kota Medan, Rahmadhoni Hasibuan (53).

“Hingga hari ini tim sedang bekerja. Saya sudah bentuk tim gabungan seluruh subdit tanpa terkecuali untuk kring yang sudah kita tunjuk masing-masing personel tersebut,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (4/1/22).

Tatan mengatakan, tim yang dibentuk ini bergabung dengan polsek dan polres. Jadi mereka berkewajiban melakukan pengungkapan untuk penindakan maupun pencegahan terhadap para pelaku begal dan kelompok geng motor.

“Kami tidak main-main, kita akan berikan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku begal yang meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Tatan mengungkapan, pihaknya tidak melihat pemetaan terhadap perkara yang sudah terjadi. Sebab, dari analisa yang mereka lihat, para pelaku beraksi saat korban lengah.

“Jadi waktu dan tempat itu tidak mereka tentukan. Mereka beraksi secara acak. Kami sudah dalami itu,” ucapnya menjawab langkah yang dilakukan untuk meminimalisir aksi pembegalan di tempat-tempat sepi.

Tatan mengaku pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku, namun saat ini masih tahap pengejaran.

“Kita penebalan di wilayah Polrestabes Medan, Belawan, Deli Serdang dan polres penyangga lainnya. Untuk polres yang lain tetap kita back up, namun kita fokuskan ke tiga polres tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, seorang wanita paruh baya yang bekerja sebagai petugas kebersihan Kota Medan bernama Rahmadhoni Hasibuan (53) dibegal di kawasan Jalan Pinus, Komplek DPRD, Kecamatan Medan Timur, Minggu (2/1/22).

Akibat kejadian itu, sepeda motor Honda Beat BK 5802 AHT milik korban berhasil dilarikan pelaku. Korban mengalami luka di sekujur tubuhnya akibat terjatuh dan kini telah membuat laporan ke Polsek Medan Timur.

Nyawa korban berhasil diselamatkan setelah warga yang melihat peristiwa itu membantu korban lalu membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Dalam kejadian itu, korban dipukul balok dari belakang. Sepeda motornya kemudian berhasil dibawa kabur para pelaku begal tersebut.

(Rio)