Keroyok Polisi di Tanjung Priok, 10 Orang Diamankan

Ilustrasi pengeroyokan. Ist

Fokusmedan.com :  Sebanyak 10 orang yang diduga melakukan aksi pengeroyokan terhadap anggota Polri di Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Diketahui, Anggota Direktorat Kepolisian Air dan Udara Badan Pemelihara Keamanan (Polairud Baharkam) Polri Bripda Rio Novemberyanto Rajagukguk dikeroyok oleh sejumlah orang saat berusaha melerai keributan warga.

“Yang diamanin 10 orang, sekarang sudah ditangani Polres Jakut ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dikutip CNNIndonesia.com, Senin (3/1/2021).

Zulpan belum menjelaskan ihwal kronologi detail peristiwa tersebut. Ia juga belum mengungkapkan luka apa yang diderita oleh korban akibat pengeroyokan.

“Nanti saya sampaikan ya, yang pasti luka-luka dikeroyok 10 orang ya,” ucap Zulpan.

Sebagai informasi, Bripda Rio dikeroyok oleh sejumlah orang saat berusaha melerai keributan warga, di Jalan Ende, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (1/1).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menuturkan peristiwa ini bermula saat korban sedang makan di sebuah warteg. Kala itu, korban melihat ada warga yang terlibat keributan dan berniat untuk melerai.

“Jadi intinya korban itu sedang makan di warteg sama rekannya melihat ada orang berkerumun (keributan), berniat untuk melerai tapi malah jadi korban,” tutur Dwi, Senin (3/1).(ng)