Nawal Lubis Kunjungi Pasien Kanker di RSUPHAM


Fokus
medan.com
: Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sumut, Nawal Lubis Edy Rahmayadi bersama rombongan mengunjungi para pasien kanker anak yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM), Jumat (31/12/2021).

Kedatangan Nawal yang juga merupakan istri Gubernur Sumut ini disambut langsung oleh Direktur Utama RSUPHAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K).

Selain berkunjung, Nawal juga memberikan sejumlah bingkisan sebagai bentuk motivasi kepada para ‘pejuang’ kanker anak yang sedang dirawat di Thalasemia Center, Rindu B4 Anak, dan ruang Kemoterapi One Day Care. Semua ruang pelayanan itu berada di Instalasi Rawat Inap Terpadu (Rindu) B.

“Yang sabar ya, Pak,” ucap Nawal kepada orang tua salah seorang pasien anak asal Medan.

Direktur Utama RSUPHAM dr Zainal dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada YKI Cabang Sumut yang sudah memberikan perhatian kepada para pasien kanker.
Ia menjelaskan, pelayanan kanker atau onkologi memang menjadi salah satu layanan unggulan di RSUPHAM, sebagai rumah sakit rujukan utama di Sumut.

“Untuk itu ke depannya, RSUPHAM juga akan membangun gedung onkologi terpadu untuk meningkatkan pelayanan dan perawatan bagi pasien kanker,” pungkasnya.(riz)