20/04/2024 14:35
FOKUS MEDAN

Bobby Nasution Lantik 13 Pejabat Tinggi Pratama

Bobby Nasution melantik 13 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemko Medan. Ist

Fokusmedan.com : Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik 13 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemko Medan di Lobby Balai Kota Medan, Jumat (31/12/2021).

Usai melantik para pejabat tersebut, Bobby minta agar langsung turun ke lapangan guna melihat langsung kondisi pekerjaan. Terutama bagi dinas yang berkaitan langsung dengan lima program prioritas utama Pemko Medan.

Adapun ke 13 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik yakni Plt Kadis Kominfo Kota Medan Mansursyah dilantik menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Lalu, Arrahman Pane, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Prokopim Setdako Medan dilantik menjadi Kadis Kominfo Kota Medan. Kemudian, Laksamana Putra Siregar (Kadis Pendidikan Kota Medan), dr Syamsul Arifin Nasution (Direktur RSUD Dr Pirngadi) dan Rakhmat Adi Syahputra Harahap menjadi Kasatpol PP Kota Medan.

Selanjutnya, Benny Sinomba Siregar sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), dr Taufik Ririansyah menjadi Kadis Kesehatan Kota Medan, Baginda P Siregar sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Ferry Ichsan menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Selain itu, M Ali Sipahutar sebagai Sekretaris DPRD Medan, Khoiruddin sebagai Kadis Sosial Kota Medan, Benny Iskandar Nasution sebagai Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan dijabat oleh Topan OP Ginting.

Dikatakan Bobby Nasution, usai dilantik, para pejabat harus langsung bekerja dan turun langsung ke lapangan kalau bisa hari ini juga. Sebab, imbuh Bobby Nasution, pekerjaan apapun jika tidak dilihat langsung ke lapangan, maka tidak akan menemukan dan mendapatkan kesempurnaan.

Maka dari itu, kata dia, cek lokasi langsung menjadi hal yang diperlukan untuk menjawab seluruh aspirasi masyarakat.

“Khusus Dinas PU, masih sangat banyak PR di lapangan yang harus diselesaikan. Lihat langsung kondisinya dan apa saja hal yang perlu diperbaiki juga dipertahankan tolong dikombinasikan. Banyak keluhan dan aduan dari masyarakat, maka harus rajin cek ke lapangan,” kata Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution yang turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Di hadapan Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan unsur Forkopimda yang hadir, Bobby Nasution juga berpesan kepada BP2RD Kota Medan agar memiliki target ke depan yang melebihi capaian di tahun ini. Lalu, Dinkes juga harus meningkatkan pelayanan agar dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Begitu juga dengan DPMPTSP, jalankan pekerjaan sesuai SOP. Bangun iklim investasi di Kota Medan dan tingkatkan pelayanan agar para investor mau berinvestasi,” pungkasnya. (ng)