19/04/2024 8:49
SUMUT

Jelang Tahun Baru, PLN UIKSBU Jaga Keandalan Listrik

Personel PLN UIKSBU jaga keandalan listrik jelang tahun baru. Ist

Fokusmedan.com  : PT PLN (Persero) menjadi salah satu instansi yang bekerja secara ekstra dalam menghadapi tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi.

Kendati pemerintah menerapkan berbagai aturan pada malam pergantian tahun 2021 ke 2022 nanti, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, namun keandalan listrik tetap menjadi prioritas.

Hal itu pula yang turut dilakukan oleh jajaran insan PLN yang berada di bawah naungan Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU). Berbagai persiapan kini terus dilakukan untuk tetap memastikan ketersediaan dan keandalan listrik kepada masyarakat luas pada momen tahun baru.

General Manager PLN UIKSBU Purnomo menjelaskan, seluruh kebutuhan dalam menjaga listrik tetap andal yang menjadi tupoksi pihaknya, terus menjadi fokus utama.

“Kalau kami di PLN Pembangkit inikan sesuai order dari Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) khususnya di Sumatera. Karena kan sistem Sumatera sudah Interkoneksi, jadi apa yang kami lakukan sesuai dengan regulasi yang fungsinya tetap mendukung keandalan listrik,” ungkapnya saat dikonfirmasi di kantornya di Jalan Brigjen Katamso Medan, Kamis (30/12/2021).

Di samping itu, lanjut Purnomo, seluruh personel juga disiagakan untuk memastikan kecukupan energi primer berupa batubata, gas dan BBM HSD.

Selain itu, untuk memastikan semua sistem berjalan normal, SDM yang ada juga secara siaga di masing-masing pembangkit.

“Personel Insha Allah aman dan seluruh Manajer Unit tidak boleh meninggalkan tempat kerja selama masa siaga 24 Desember s/d 4 Januari 2022. Insha Allah kecukupan energi primer aman dan mohon doanya cuaca baik-baik saja,” tutup Purnomo.(ng)