Gelar Konsolidasi, Partai Buruh Sumut Yakin Lolos Peserta Pemilu 2024

Partai Buruh Sumut mengelar konsolidasi di atas kapal penumpang di Danau Toba. Ist

Fokusmedan.com : Executive Komite (Exco) Partai Buruh Sumatera Utara kembali menggelar Konsolidasi Akbarnya dengan 12 Exco pengurus Kabupaten/ Kota yakni, Tobasa, Samosir, Padang Lawas, Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Sibolga, Pematang Siantar, Humbang Hasudutan, dan Simalungun.

Dalam kegiatan Konsolidasi untuk ke tiga kalinya ini, Partai Buruh Sumut ini digelar di atas kapal penumpang di Danau Toba tepatnya Kota Parapat Kabupaten Simalungun, Selasa (28/2021). Para peserta juga diajak mengelilingi objek wisata seputaran Danau Toba.

Ketua Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo mengatakan, di atas kapal Tao Toba ini, semoga menjadi sejarah bangkitnya Partai Buruh untuk berjuang dan meloloskan partai buruh. Untuk itu, lanjutnya, mari merebut hati rakyat sekaligus berjuang untuk kesejahteraan rakyat kecil.

Willy juga menyampaikan, hingga saat ini kepengurusan sudah ada di 31 Kabupaten Kota, dan sudah membentuk kepengurusan tingkat kecamatan hingga keanggotaan seribu ditiap kabupaten kota.

“Sekali lagi kami sampaikan, kami siap untuk ikut pemilu 2024, mohon doa dukungan semua elemen masyarakat khususnya kaum buruh, tani, nelayan dan rakyat miskin desa miskin kota lainnya,” ujar Willy melalui siaran tertulis, Kamis (30/12/2021).

Di atas kapal ini juga, Partai Buruh Sumut menyerahkan SK kepengurusan kepada seluruh pengurus kabupaten kota yang hadir sekaligus memberikan arahan perjuangan partai berlogo rumpun padi ini.
Diketahui Partai Buruh Sumut juga telah menggelar konsolidasi di Kabupaten Asahan pada hari Senin 27 Desember 2021, di Asahan Partai Busruh Sumut juga telah menyerahkan SK kepengurusan terhadap 6 Kab Kota yakni Asahan, Batu Bara, Tanjung Balai, Labuhan Batu Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batu Selatan.

Sedangkan, Rabu 29 Desember 2021 juga dilakukan konsolidasi Partai Buruh Sumut yang dipusatkan di Kabupaten Karo, nantinya 3 Kabupaten Kota juga bergabung disana yaitu Dairi, Pakpak Bharat dan Karo sebagai tuan rumah.

Selanjutnya awal Januari 2022 Konsolidasi yang sama juga akan di gelar di Gunung Sitoli, dengan menggabungkan kab kota se-pulau Nias yakni, Nias, Nias Utara, Nias Barat dan Nias Selatan.(ng)